Langkah Mudah untuk Membuat Sambal Goreng Terong Bulat Tahu Anti Gagal

Minerva Wells   07/09/2020 18:02

Sambal Goreng Terong Bulat Tahu
Sambal Goreng Terong Bulat Tahu

Sedang mencari inspirasi resep sambal goreng terong bulat tahu yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sambal goreng terong bulat tahu yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sambal goreng terong bulat tahu, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan sambal goreng terong bulat tahu yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat sambal goreng terong bulat tahu sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Sambal Goreng Terong Bulat Tahu memakai 14 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Sambal Goreng Terong Bulat Tahu:
  1. Siapkan 1/2 kg terong bulat / lalap
  2. Siapkan 1 buah tahu, goreng
  3. Gunakan 1 ruas ibu jari lengkuas, geprek
  4. Ambil 1 ruas jahe
  5. Ambil 3 lbr daun salam
  6. Sediakan 3 lbr daun jeruk
  7. Gunakan 1 btg serai, memarkan
  8. Sediakan 3 buah tomat
  9. Siapkan Bumbu Halus
  10. Sediakan 5 siung bawang merah
  11. Siapkan 4 siung bawang putih
  12. Sediakan 5 biji cabai keriting merah
  13. Gunakan 6 biji cabai rawit
  14. Siapkan 2 sdm minyak untuk menumis
Langkah-langkah membuat Sambal Goreng Terong Bulat Tahu:
  1. Siapkan semua bahan. cuci terong dan goreng tahu.
  2. Siapkan bumbu halus : uleg duo bawang, cabai keriting, cabai rawit.
  3. Siapkan wajan, tumis bumbu halus sampai harum. tambahkan 100 ml air, biarkan mendidih. tambahkan daun salam, lengkuas, jahe, daun jeruk, serei, gulla dan garam. Kemudian masukkan terong dan tahu, aduk rata beberapa saat bumbu meresap. Cek rasa.
  4. Tambahkkan irisan tomat, aduk rata dan matikan api.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Sambal Goreng Terong Bulat Tahu yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved