Resep Bakso Lohoa (Serabut) yang Lezat Sekali

Matilda Jefferson   05/11/2020 05:24

Bakso Lohoa (Serabut)
Bakso Lohoa (Serabut)

Lagi mencari inspirasi resep bakso lohoa (serabut) yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bakso lohoa (serabut) yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Bakso Serabut (Bakso Lohoa) ini juga pilihan pas buat menu Abel makan, biasa dibuatkan dengan kuah ditambah wortel brokoli dll. Vidio kali ini Dapur Aby akan membagikan Resep praktis ekonomis untuk menu Masakan sederhana sehari hari resep masakan kali ini resep sup bakso ayam serabut. Bakso yang satu ini jadi andalan untuk anak yang sedang melakukan GTM (Gerakan Tutup Mulut).

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bakso lohoa (serabut), pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan bakso lohoa (serabut) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat bakso lohoa (serabut) yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Bakso Lohoa (Serabut) memakai 19 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Bakso Lohoa (Serabut):
  1. Ambil 300 gr fillet dada ayam, potong kecil-kecil
  2. Gunakan 100 gr udang kupas
  3. Gunakan 1 bj putih telor
  4. Sediakan 2 sdm tepung sagu
  5. Sediakan 3 bongkol/lembar jamur kuping, rendam dan gunting tipis
  6. Sediakan 1 bh wortel ukuran besar, 1/3 di serut dan sisanya untuk campuran kuah
  7. Sediakan 1 genggam so'un yg sudah di rendam air hangat, gunting-gunting
  8. Siapkan 3 siung bawang putih, haluskan
  9. Ambil 1 sdm minyak wijen
  10. Sediakan 1 sdt saos tiram
  11. Siapkan 1/2 sdt merica bubuk
  12. Gunakan Secukupnya garam, gula dan kaldu bubuk
  13. Ambil Kuahnya:
  14. Siapkan 2 btg daun bawang, potong-potong
  15. Siapkan 4 btg seledri, potong-potong
  16. Sediakan Wortel, potong-potong tipis
  17. Gunakan 3 bongkol/lembar jamur kuping, potong-potong
  18. Gunakan 1 sdt minyak wijen
  19. Ambil Secukupnya gula, garam, merica dan kaldu bubuk

Resep bakso lohoa. dewi susanti ma ekot. Cara membuat: Bakso: Campur semua bahan bakso. Description: Resep masakan sup bakso ayam serabut. Resep Bakso Lohoa Daging Ayam Yang Yummy Dan Mudah.

Langkah-langkah menyiapkan Bakso Lohoa (Serabut):
  1. Siapkan bahan semuanya.
  2. Haluskan fillet ayam, udang dan bawang putih dengan blender, tidak perlu terlalu halus untuk ayamnya. Tambahkan minyak wijen, saos tiram, garam, gula, merica, kaldu bubuk dan putih telor, aduk rata.
  3. Tambahkan jamur kupinng, so'un yg sudah di gunting-gunting, wortel serut dan tepung sagu, aduk hingga rata.
  4. Panaskan air dalam panci hingga mendidih, angkat dan bulatkan adonan bakso dengan bantuan sendok, rendam dalam air panas tadi hingga adonan habis dan rebus kembali hingga bakso mengapung, angkat, tiriskan. Biarkan air bekas rebusan dan Siapkan sayuran kuah.
  5. Tambahkan air kuah jika kurang, masukan potongan wortel dan jamur kuping biarkan hingga mendidih. Baru tambahkan gula, garam, merica, kaldu bubuk dan minyak wijen. Baru cemplungkan bakso kembali dan koreksi rasa, beri daun bawang dan seledri. Aduk rata biarkan hingga bakso mengapung dan angkat.
  6. Siap di sajikan dengan tambahan so'un, taburan bawang goreng, saos tomat dan saos Sambel.

Bakso merupakan salah satu sajian masakan berkuah paling diburu dan menjadi sajian favorit kebanyakan orang. Resep Bakso Lohoa Si Lambang Kemakmuran Saat Imlek. Bakso adalah makanan favorit sejuta umat di Indonesia. Apalagi kalau cuaca sedang hujan dan Bakso Lohoa. Masakan yang satu ini adalah sajian khas oriental yang cocok untuk si kecil yang.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Bakso Lohoa (Serabut) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved