Resep Sarden Telur Sambal Hijau, Sempurna

Ralph Hansen   16/07/2020 09:43

Sarden Telur Sambal Hijau
Sarden Telur Sambal Hijau

Anda sedang mencari ide resep sarden telur sambal hijau yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sarden telur sambal hijau yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sarden telur sambal hijau, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan sarden telur sambal hijau yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat sarden telur sambal hijau yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Sarden Telur Sambal Hijau memakai 7 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Sarden Telur Sambal Hijau:
  1. Siapkan 1 Kaleng Sarden King's Fisher (aku pakai yg 42gr)
  2. Gunakan 1 buah Telur
  3. Siapkan 1/4 buah Tomat
  4. Siapkan 3 siung Bawang putih
  5. Gunakan sesuai selera Daun bawang
  6. Siapkan Kaldu Jamur secukupnya (boleh skip dan di ganti garam)
  7. Gunakan Minyak secukupnya untuk menggoreng
Langkah-langkah menyiapkan Sarden Telur Sambal Hijau:
  1. Pisahkan ikan sarden dan sambalnya
  2. Kocok lepas telur, tambahkan kaldu jamur sedikit (kaldu jamurnya boleh diganti sama garem, atau penyedap rasa yang lainnya ya)
  3. Gulingkan ikan sarden yang telah di pisahkan dari sambal ke dalam telur, kemudian goreng, sebentar aja gorengnya ya, hanya sampai si telur yang balut ikannya mateng aja. Setelah itu angkat dan tiriskan
  4. Cincang bawang putih, tomat, dan daun bawang. (Kalau suka pedes, aku saranin tambahin rawit karena si sambel bawaannya kurang pedes)
  5. Tumis bawang putih, tomat dan daun bawang yang sudah di cincang, aku pake minyak yang bekas goreng tadi sedikit aja asal bisa untuk menumis.
  6. Masukan telur sisa goreng ikan tadi sedikit demi sedikit sambil di aduk, setelah itu masukan sambal hijau bawaan dari ikan sarden nya, tumis hingga sebentar hingga harum.
  7. Susun ikan sarden di atas piring, kemudian siram dengan saus tadi. Sarden Telur Sambal Hijau siap dihidangkan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Sarden Telur Sambal Hijau yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved