Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sup sayuran panggang kacang merah, Menggugah Selera

Jesse Cobb   13/10/2020 18:27

Sup sayuran panggang kacang merah
Sup sayuran panggang kacang merah

Lagi mencari ide resep sup sayuran panggang kacang merah yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sup sayuran panggang kacang merah yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Sup kacang merah, satu hidangan istimewa dari Sulawesi Utara yang cocok tersaji kapan saja. Resep Sup Kacang Merah, Begitu Lezat dan Bernutrisi. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sup sayuran panggang kacang merah, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan sup sayuran panggang kacang merah enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan sup sayuran panggang kacang merah sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Sup sayuran panggang kacang merah memakai 11 jenis bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Sup sayuran panggang kacang merah:
  1. Sediakan wortel ukuran sedang, kupas, potong agak tebal
  2. Siapkan asparagus, cuci, potong2
  3. Ambil jamur champignon segar, potong 2 atau 4
  4. Ambil puree tomat
  5. Sediakan kacang merah, tiriskan
  6. Ambil bawang bombay besar, belah jadi 8
  7. Gunakan Garam
  8. Gunakan Gula
  9. Siapkan Merica
  10. Sediakan minyak sayur
  11. Ambil air

Tidak hanya berisi sayuran, resep sup kali ini juga mengandung bakso dan sosis yang dapat membantu memenuhi kebutuhan protein tubuh anak Resep sup kali ini bisa dibuat peuh warna yang menarik anak. Jika Anda menggunakan bahan utamanya wortel, maka krim sup sayuran ini bisa. Paduan kacang merah, daging sapi, dan sayur-sayuran yang digunakan tentu akan membuat sup ini menjadi spesial dan istimewa. Taburan daun bawang dan bawang goreng tentu akan menambah kenikmatan sup yang citarasanya begitu gurih ini.

Langkah-langkah membuat Sup sayuran panggang kacang merah:
  1. Panaskan minyak di wajan. Gunakan api besar. Saya pakai wajan dadar yg lebar dan tebal. Masukkan bawang bombay, jamur, asparagus dan wortel. Masak sambil sesekali diaduk2 sampai permukaan sayuran kecoklatan seperti dipanggang, sayuran matang tapi masih kriuk.
  2. Tuang air. Masukkan semua bahan yg tersisa. Cicipi dan sesuaikan rasa. Angkat, sajikan hangat.

Buat Sup Kacang Merah Menu Yang Simple Dan Sehat. Resep Sup Kacang Merah Tanpa Daging ala Dapur Manda - Referensi Menu Sahur di Bulan Ramadhan. Hangat kuah dengan perpaduan kacang merah yang nikmat menggoyang lidah. Resep Sayur Asam Kacang Merah ini cocok sebagai menu makan malam ditemani oleh menu utama lainnya. Resep sup kacang merah yang kami sajikan berikut ini bisa menjadi pilihan sayur untuk menu sahur anda.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Sup sayuran panggang kacang merah yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved