Cara Gampang Membuat Oncom goreng tepung yang Lezat

Aaron Brooks   09/07/2020 18:05

Oncom goreng tepung
Oncom goreng tepung

Lagi mencari inspirasi resep oncom goreng tepung yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal oncom goreng tepung yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Berikut ini adalah video tentang pembuatan oncom goreng tepung dengan bahan - bahan yang mudah didapat dan proses pembuatan yang sangat praktis. #fritter #lockdown #ramadhan Assalamu'alaikum Waktunya buat takjil buka puasa. Untuk menikmati oncom goreng tepung yang masih hangat bisa di padukan dengan cabai rawit hijau sebagai pelengkapnya pasti pas jika disantap ramai-ramai dengan anggota keluarga. Oncom adalah salah satu makanan khas yang berasal dari provinsi Jawa Barat, oncom merupakan Oncom memiliki rasa yang enak dan nikmat, proses pembuatan oncom hampir sama dengan proses.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari oncom goreng tepung, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan oncom goreng tepung yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah oncom goreng tepung yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Oncom goreng tepung memakai 14 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Oncom goreng tepung:
  1. Sediakan oncom
  2. Siapkan tepung terigu
  3. Sediakan tepung maizena
  4. Ambil daun bawang
  5. Ambil air dingin
  6. Sediakan Bahan bumbu yg dihaluskan :
  7. Siapkan bawang putih
  8. Gunakan bawang merah
  9. Sediakan kunyit
  10. Sediakan cabe rawit
  11. Gunakan lada butiran
  12. Siapkan Bumbu penyedap :
  13. Sediakan garam
  14. Gunakan kaldu bubuk

Babi goreng tepung ini adalah termasuk makanan kesukaan saya dan kreasi saya sendiri, dengan Sotong goreng tepung Sotong besar Bawang putih Serbuk kunyit Maggi cukup rasa Perap Tepung. oncom-goreng.jpg. remove-circle. oncom-goreng. CENDAWAN ENOKI GORENG TEPUNG ( Fried Enoki Mushroom) resepi chef Alexiswandy. . Khasiat oncom goreng yang pertama dapat membantu menjaga sistem pencernaan. Kandungan rafinosa dan stakhiosa berperan untuk menjaga sistem pencernaan sehingga bisa mencegah anda.

Cara menyiapkan Oncom goreng tepung:
  1. Siapakan oncom yg sudah diiris dan bahan bumbu.. lalu haluskan bahan bumbu,bawang putih,bawang merah,kunyit,cabe rawit dan lada
  2. Siapkan wadah campur tepung terigu,tepung maizena,daun bawang dan bumbu yg sudah dihaluskan tadi.. beri air dingin dan bumbu penyedap lalu aduk merata.. celupkan oncom hingga terbalur rata
  3. Panaskan minyak, lalu goreng oncom sampai kecoklatan.. angkat dan sajikanšŸ‘Œ

Gorengan atau Goreng tepung adalah berbagai jenis makanan yang dicelup adonan tepung dan kemudian digoreng rendam dalam minyak goreng panas yang banyak. Di Indonesia gorengan adalah makanan ringan yang populer. Cukup larutkan tepung beras, tepung terigu, dan kanji dengan air dingin. Kemudian diisi dengan oncom, cabai iris, serta tumisan bumbu. Bentuk adonan bulat-bulat, lalu goreng hingga kecoklatan.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan oncom goreng tepung yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved