Resep Sayur kacang merah asam manis Anti Gagal

Cordelia Barrett   04/07/2020 20:22

Sayur kacang merah asam manis
Sayur kacang merah asam manis

Sedang mencari ide resep sayur kacang merah asam manis yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur kacang merah asam manis yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur kacang merah asam manis, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan sayur kacang merah asam manis enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Sayur kacang merah merupakan salah satu jenis hidangan sayur yang memiliki cita rasa yang sangat khas seperti sedikit asam, gurih dan tentunya sangat enak serta berbahan dasar kacang merah. Bagi anda yang berasal dari daerah Jawa Barat khususnya daerah Sunda tentunya sudah sangat tidak. Paduan kacang merah, timun dan kuah rasa asam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan sayur kacang merah asam manis sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Sayur kacang merah asam manis menggunakan 11 jenis bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Sayur kacang merah asam manis:
  1. Sediakan kaldu daging
  2. Ambil wortel
  3. Ambil daun seledri (di simpul/di ikat)
  4. Gunakan kacang merah basah
  5. Siapkan kentang
  6. Siapkan bawang merah
  7. Siapkan kemiri
  8. Siapkan Cabe (optional)
  9. Siapkan blimbing wuluh (asem Jawa jg boleh)
  10. Gunakan Gula
  11. Gunakan Garam

Mudah membuatnya, cek resep lengkapnya di sini! Sayur asem ini biasanya berbahan dasar utama jagung manis, labu siam, kacang panjang, tomat serta asem. Bahkan setiap daerah memiliki rasa dan variasi sayur yang berbeda ada yang ditambah dengan ikan maupun daging sebagai bahan utamanya. Meski sayur asem beragam, tapi semua.

Langkah-langkah menyiapkan Sayur kacang merah asam manis:
  1. Siapkan bahan cuci bersih, daging di masak boleh di presto sisihkan, kacang merah basahnya di rebus tersendiri sampai empuk,haluskan cabe merah, kemiri, bawang merah
  2. Masukan kaldu daging dan dagingnya, bumbu yg di haluskan masak hingga bumbunya matang (tdk bau kemiri) dan kacang yg merah masukan kentang setengah matang wortel, daun seledri, masukan gula dan garam cicipi bumbunya jika kurang bisa di tambahkan

Saat kadar asam urat yang tinggi dibiarkan, asam urat yang ada di dalam darah akan membentuk kristal asam urat yang menimbulkan peradangan sendi atau biasa Terakhir, sayur-sayuran seperti melinjo, kacang, kangkung, bayam, dan brokoli termasuk jenis sayuran yang mengandung purin tinggi. Sayur asem merupakan sayur sederhana dengan citarasa nikmat yang begitu lekat di masyarakat Indonesia. Sesuai namanya, rasa asem-lah yang Rasa asam ini bisa hadir dari tiga macam sumber asam, yaitu asam jawa, asam muda, dan asam kandis. Penderita asam urat umumnya dianjurkan untuk menjauhi protein hewani. Batasi asupan daging dan makanan laut.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Sayur kacang merah asam manis yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved