Resep Bakso Lohoa (bakso serabut), Lezat Sekali

Russell Ramos   22/11/2020 05:49

Bakso Lohoa (bakso serabut)
Bakso Lohoa (bakso serabut)

Sedang mencari ide resep bakso lohoa (bakso serabut) yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bakso lohoa (bakso serabut) yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bakso lohoa (bakso serabut), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan bakso lohoa (bakso serabut) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Bakso Serabut (Bakso Lohoa) ini juga pilihan pas buat menu Abel makan, biasa dibuatkan dengan kuah ditambah wortel brokoli dll. Di video ini aku mau share cara membuat bakso lohoa/ bakso rambutan. Bedanya dengan bakso biasa, lohoa babi disajikan bersama jamur, wortel, dan bihun.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan bakso lohoa (bakso serabut) sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Bakso Lohoa (bakso serabut) memakai 21 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Bakso Lohoa (bakso serabut):
  1. Siapkan Bakso :
  2. Gunakan 250 g dada ayam, cincang halus
  3. Siapkan 150 g udang, cincang halus
  4. Siapkan 1 sdm wortel, potong dadu/paru i7t kasar
  5. Gunakan 5 g jamur kuping, rendam air hangat, iris tipis
  6. Siapkan 24 g soun, rendam sampai mekar, gunting kecil
  7. Ambil 1 butir telur
  8. Ambil 2 sdm tepung sagu tani
  9. Ambil 3 siung bawang putih
  10. Gunakan secukupnya Gula, garam, merica
  11. Sediakan Campuran kuah :
  12. Gunakan 3 buah wortel
  13. Siapkan 150 gr kembang kol
  14. Siapkan 2 buah kentang
  15. Ambil 5 g jamur kuping, rendam air hangat, potong kecil
  16. Sediakan 3 siung bawang putih, memarkan
  17. Sediakan 1/2 btr bawang bombay
  18. Siapkan 1 tangkai daun bawang, iris kecil
  19. Siapkan 1 tangkai seledri, iris halus
  20. Ambil Kaldu bubuk (sy pakai kaldu jamur)
  21. Ambil secukupnya Gula, garam, merica

Cara membuat resep bakso lohoa khas oriental. Daging udang dicampur dengan soun dan daun bawang. Baca juga: Resep Cenil Legit, Jajanan Tradisional Teman Makan Lupis. Manta resep sop bakso rambutan ni teman.

Langkah-langkah membuat Bakso Lohoa (bakso serabut):
  1. Siapkan bahan-bahan yang dibutuhkan, cuci bersih dan potong-potong.
  2. Membuat bakso : Campur semua bahan bakso. Aduk rata. - - Masukkan ke dalam kaldu ayam yang mendidih. - - Bila bakso sudah terapung, lakukan sampai selesai. Kemudian angkat dan tiriskan.
  3. Campuran kuah: Masukkan potongan wortel, kembang kol, kentang dan jamur kuping. Beri gula,garam,merica, kaldu bubuk. Masak hingga matang. Koreksi rasa.
  4. Hidangkan dengan taburan daun bawang, seledri, dan bawang goreng.
  5. Selamat mencoba…

Lihat juga resep Sup tulangan ayam bakso caisim enak lainnya. Bakso adalah makanan favorit sejuta umat di Indonesia. Apalagi kalau cuaca sedang hujan dan dingin, pasti kamu ingin menyantap kuah bakso yang hangat dan lezat. Melalui artikel ini, BP-Guide akan memberikan rekomendasi resep olahan bakso yang mudah dipraktikkan. Bakso atau baso adalah jenis bola daging yang lazim ditemukan pada masakan Indonesia.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat bakso lohoa (bakso serabut) yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved