Resep Telur geprek krispy sambel rawit ijo, Enak Banget

Lester Brock   02/10/2020 00:04

Telur geprek krispy sambel rawit ijo
Telur geprek krispy sambel rawit ijo

Sedang mencari ide resep telur geprek krispy sambel rawit ijo yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal telur geprek krispy sambel rawit ijo yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari telur geprek krispy sambel rawit ijo, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan telur geprek krispy sambel rawit ijo enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Ayam geprek krispy sambel mata,perpaduan dari ayam krispy ala KFC dan sambel bawang membuat sensasi yang unik. Tepung yang krispy garing diluar ayam yang. Gereh layur bisa diolah menjadi lauk yang garing dan crispy dan cocok disajikan bersama sambal rawit hijau.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan telur geprek krispy sambel rawit ijo sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Telur geprek krispy sambel rawit ijo memakai 20 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Telur geprek krispy sambel rawit ijo:
  1. Gunakan 3 butir telur ayam
  2. Siapkan 1 sdt kaldu bubuk ayam
  3. Gunakan secukupnya Merica
  4. Sediakan secukupnya Minyak
  5. Gunakan Tepung Basah:
  6. Sediakan 7 sendok tepung terigu
  7. Siapkan secukupnya Air
  8. Sediakan secukupnya Merica
  9. Siapkan 1/2 sdt kaldu bubuk
  10. Siapkan Tepung kering:
  11. Siapkan 10 sendok tepung terigu
  12. Sediakan secukupnya Merica
  13. Sediakan secukupnya Garam
  14. Siapkan Sambel geprek:
  15. Siapkan 15 Cabe rawit ijo(tergantung selera tingkat kepedesannya)
  16. Siapkan 1 siung Bawang putih (2)
  17. Ambil 1 buahTomat di potong2
  18. Siapkan 1 buah jeruk limo
  19. Gunakan Minyak panas
  20. Sediakan Garam aku pakai royko aja

Cubit-cubit ayam dan tepung untuk menghasilkan ayam yang krispy lakukan hingga adonan ayam habis - Panaskan. Ayam geprek belum lengkap jadinya jika belum ditambah dengan sambel. Aneka pilihan sambel dapat kamu coba buat sendiri di rumah. Kamu dapat memilih sambel apapun sesuai selera agar ayam geprek terasa lebih nikmat.

Langkah-langkah menyiapkan Telur geprek krispy sambel rawit ijo:
  1. Kocok telur,kasih kaldu bubuk,merica
  2. Panaskan minyak dan masukan kocokan telurnya goreng sampai matang lalu angkat potong2 menurut selera kalian
  3. Campur tepung dan bumbu untuk bikin tepung basahnya kasih air dan aduk sampai rata
  4. Kemudian telur yg telah dipotong2 celupkan satu-satu sampai kebalut tepung basahnya sampai habis telurnya
  5. Lalu Masukan ketepung kering cubit2 biar tepungnya keriting gitu
  6. Kemudian goreng sampai kering dan kuning keemasan.
  7. Ulek bahan sambelnya tp jangan sampai telalu halus siram pakai minyak panas.
  8. Selamat mencoba👩‍🍳☺️

Mulai dari sambel yang pedas maupun yang manis dapat kamu. Anda bisa gunakan telur ayam atau telur bebek kalau menurut saya lebih enak telur ayam geprek. Bahan-bahan telor geprek kriuk harganya relatif murah meriah dan ekonomis. Berikut kumpulan rahasia aneka kreasi dan variasi olahan resepi telur geprek krispi. Cemilan telur crispy dan telur dadar goreng krispi dapat anda buat dengan mengikuti resep telur dadar Sambal favorit saya kalau lagi makan pakai telur crispy adalah sambal korek, Sambal Goang, sambal bawang, sambel Keyword: Resep Telur Crispy, Telur Crispy, Telur Geprek, Telur Krispi.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Telur geprek krispy sambel rawit ijo yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved