Langkah Mudah untuk Membuat Sayur Lodeh Kulit Semangka, Lezat

Amelia McGee   14/10/2020 11:30

Sayur Lodeh Kulit Semangka
Sayur Lodeh Kulit Semangka

Anda sedang mencari ide resep sayur lodeh kulit semangka yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur lodeh kulit semangka yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur lodeh kulit semangka, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan sayur lodeh kulit semangka enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Sayur lodeh juga memiliki banyak isian seperti sayur asem. Sebut saja, melinjo, labu, jagung, kacang panjang, terung, dan lainnya. Tetapi, di antara deretan isian tersebut ada pula sayur lodeh yang memiliki isian unik.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah sayur lodeh kulit semangka yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Sayur Lodeh Kulit Semangka menggunakan 16 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Sayur Lodeh Kulit Semangka:
  1. Ambil bagian putih semangka
  2. Gunakan kacang panjang
  3. Sediakan welok/waluh/manisa
  4. Siapkan wortel (1)
  5. Siapkan daun tangkil muda / daun so
  6. Siapkan petai
  7. Sediakan air
  8. Gunakan santan kara
  9. Gunakan bawang merah besar
  10. Siapkan bawang putih kecil
  11. Ambil cabai merah kriting
  12. Ambil cabai hijau kriting
  13. Siapkan daun salam
  14. Ambil laos/lengkuas
  15. Ambil garam
  16. Sediakan gula

Meskipun lodeh merupakan sayur ala rumahan, namun sayur ini juga banyak disajikan di restoran mahal. Sayur lodeh juga pas disajikan sebagai Langkah: a. Kuliti lompong, potong sesuai selera lalu cuci bersih b. Lakukan hal yang sama pada udang. sisihkan c.

Cara membuat Sayur Lodeh Kulit Semangka:
  1. Siapkan bahan yg akan d gunakan seperti kukit semangka, wortel, welok, kacang panjang, daun so / tangkil dan petai.
  2. Siapkan juga bumbu yg akan d gunakan. panaskan air dalam panci dan biarkan sampai mendidih, kemudian masukkan bahan2 seperti welok, wortel, siapkan kulit semangka.
  3. Kemudian masukan garam, gula, daun salam dan laos. setelah itu masukan semua bumbu2 di ikuti oleh kacang panjang. aduk2 sebentar.
  4. Masukan santan kara, kemudian masukan daun tangkil aduk2 dan tambah petai. tes rasa dan biarkan sampai air mendidih kembali lalu matikan api.
  5. Siapkan wadah kemudian tarok sayur ke dalam wadah dan menu siap d sajikan

Lihat juga resep Sayur Lodeh enak lainnya. Resep Sayur Lodeh - Menikmati hidangan yang sederhana namun enak adalah hal yang banyak orang syukuri. Terutama jika anda bisa menyajikan hidangan sederhana Resep Sayur Lodeh. Sayur lodeh is a traditional Indonesian dish made with vegetables stewed in coconut milk. Eggplant, jackfruit, melinjo, long beans, and carrots are the most Sayur lodeh is typically served as the main dish or an appetizer, and it is usually eaten warm.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Sayur Lodeh Kulit Semangka yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved