Resep Sambel goreng cumi tahu yang Lezat Sekali

Juan Owen   15/07/2020 18:20

Sambel goreng cumi tahu
Sambel goreng cumi tahu

Anda sedang mencari inspirasi resep sambel goreng cumi tahu yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sambel goreng cumi tahu yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Sambal goreng ati ayam tempe tahu. foto: Instagram/@widyhartono. Cumi Asin sambal matah enak lainnya. Sambal Goreng Krecek merupakan salah satu lauk wajib untuk menemani Gudeg Jogja.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sambel goreng cumi tahu, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan sambel goreng cumi tahu yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat sambel goreng cumi tahu yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Sambel goreng cumi tahu memakai 10 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Sambel goreng cumi tahu:
  1. Siapkan 500 gr cumi segar
  2. Gunakan 2 kotak tahu (potong kotak)
  3. Ambil 8 butir cabe merah besar
  4. Sediakan 8 butir cabe rawit
  5. Gunakan 7 butir bawang merah
  6. Sediakan 3 butir bawang putih
  7. Ambil 5 buah daun jeruk
  8. Ambil 1 sdm air asam
  9. Ambil 1/2 btr bawang bombay cincang
  10. Gunakan secukupnya gula,garam,penyedap

Tumis sambal hijau indofood, masukkan ayam fillet, aduk hingga Resep Mie Goreng. Potong cumi, irislah kol dan cabai. Cumi goreng sambal penyet ini bisa Anda coba. Masakan ini berbahan dasar utama cumi-cumi segar yang dimasak dengan cara di goreng kemudian dipadukan dengan sambal penyet.

Langkah-langkah menyiapkan Sambel goreng cumi tahu:
  1. Bersihkan cumi,potong kotak*, beri perasan air jeruk nipis lalu sisihkan, sambil goreng tahu setengah matang saja lalu sisihkan
  2. Haluskan bumbu masukkan di dalam minyak panas,beri daun jeruk tumis hingga harum beri garam,gula,air asam aduk
  3. Masukkan tahu dan cumi beri air sedikit saja ya aduk* test rasa asin gurih,manisnya sudah cukup tinggal sajikan dengan nasi hangat 👌🏼 (NoTE : kalo masak cumi jangan terlalu lama ya cukup 5-10 mnt saja karna kalo terlalu lama cumi akan menjadi alot)

Resep Perkedel Tahu Resep Masakan - Resep Perkedel Tahu : Perkedel merupakan makanan traditional yang sering kita jumpai, perkedel juga merupakan lauk tambahan, biasanya. Resep sambal goreng kentang dengan bumbu sederhana namun memiliki cita rasa enak meresap. Pelajari petunjuk cara membuatnya secara lengkap dan Masakan sambal goreng kentang pete akan lebih sedap jika di tambah dengan ati sapi dan pete. Pada umumnya tampilannya kering, namun ada. Lezatnya tahu dan toge akan semakin lengkap dengan tambahan gimbal udang dan sambal petis khas Semarang.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan sambel goreng cumi tahu yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved