Resep Sayur Bayam Kacang Merah yang Sempurna

Ian Peterson   01/10/2020 09:36

Sayur Bayam Kacang Merah
Sayur Bayam Kacang Merah

Lagi mencari inspirasi resep sayur bayam kacang merah yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur bayam kacang merah yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur bayam kacang merah, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan sayur bayam kacang merah yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Sayuran bayam merupakan sayuran hijau yang sangat tinggi protein serta zat besinya. Pada sejarahnya tanaman bayam merupakan tanaman Sedangkan jenis yang kedua yaitu bayam merah memiliki daun yang sangat lebar dan warnanya hijau kemerahan. Sayur kacang merah merupakan salah satu jenis hidangan sayur yang memiliki cita rasa yang sangat khas seperti sedikit asam, gurih dan tentunya sangat enak serta berbahan dasar kacang merah.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan sayur bayam kacang merah sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Sayur Bayam Kacang Merah memakai 6 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Sayur Bayam Kacang Merah:
  1. Siapkan kacang merah
  2. Ambil wortel, iris bulat
  3. Gunakan bayam
  4. Gunakan bawang merah, iris iris tipis
  5. Siapkan temu kunci, si iris bagi 2
  6. Siapkan taburan : Bawang goreng

Di rumah makan pun sudah jarang yang jual ini jadi nya bikin sendiri deh kalo lagi pengen. kacang panjang warna merah kacang panjang warna merah tags : Bumbu masak tiga kristal â€" Sayur bayam kacang panjang , Kacang Merah: Pastik. Lengkap dengan bumbu kacang, rasanya pasti enak. Siapkan pisau, lalu sisir kasar "Gula Merah". Lanjut iris-iris juga "Timun", bentuk potongan bebas sesuai Kini ambil "Bayam" dan "Tauge", lalu cuci hingga bersih.

Langkah-langkah membuat Sayur Bayam Kacang Merah:
  1. Siapkan bahan.Kacang merah rebus, bayam cuci bersih, dan iris iris bawang merahb
  2. Panaskan air di panci kecil,.masukan wortel dan kacang merah yang sudah direbus sebelum nya.Masukan irisan bawang merah dan temu kunci
  3. Setelah wortel empuk, masukan bayam, aduk aduk sebentar, matikan api. Masukan garam dan gula pasir. Tes rasa
  4. Pindahkan ke mangkok untuk disajikan tambahkan taburan bawang goreng.

Lanjut boleh direbus atau dikukus hingga matang. Sayur bayam yang dipanaskan kembali akan meningkatkan munculnya zat nitosamine. Jika dikonsumsi oleh orang dewasa ataupun anak anak, zat ini akan berpengaruh pada sistem peredaran darah. Darah tidak akan mampu mengikat oksigen dan tidak dapat mengedarkan keseluruh tubuh. Sayuran kacang merah merupakan kuliner makanan berkuah sama seperti sayur berkuah lainnya dan cukup sederhana dan praktis pembuatannya , namum menyehatkan diantaranya sayur asem, sayur lodeh, sayur tahu toge dan lainnya.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat sayur bayam kacang merah yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved