Langkah Mudah untuk Membuat Soto Mie Bogor yang Enak Banget

Ola Lewis   26/11/2020 09:04

Soto Mie Bogor
Soto Mie Bogor

Anda sedang mencari inspirasi resep soto mie bogor yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal soto mie bogor yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari soto mie bogor, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan soto mie bogor yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Soto Mie Bogor, ini lokasi di jalan Pahlawan Citeureup. Soto Mie Bogor Nime'eh, biasanya ngantri karena rasanya enak. Konon, soto mie Mang Ohim adalah kedai soto mie paling terkenal di kota Bogor.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan soto mie bogor sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Soto Mie Bogor menggunakan 27 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Soto Mie Bogor:
  1. Gunakan 300 gr tetelan potong2
  2. Gunakan 2 liter Air utk merebus -/+
  3. Gunakan Bumbu halus
  4. Ambil 8 bawang merah
  5. Gunakan 6 bawang putih
  6. Siapkan 2 cabe merah keriting
  7. Ambil 1 cabe merah besar
  8. Siapkan 3 butir kemiri sangrai
  9. Sediakan 1 ruas kunyit sangrai
  10. Sediakan 1 sdt merica bubuk
  11. Ambil Bumbu daun
  12. Gunakan 3 daun salam
  13. Sediakan 2 batang serai belah-belah
  14. Ambil 2 ruas jahe geprek
  15. Sediakan Garam
  16. Sediakan Gula
  17. Sediakan Penyedap
  18. Sediakan Pelengkap
  19. Siapkan Mie kuning basah
  20. Ambil Bihun
  21. Gunakan Kol iris halus
  22. Ambil Risol
  23. Ambil Emping
  24. Ambil Daun bawang iris halus
  25. Siapkan Bawang goreng
  26. Sediakan Sambal merah rebus
  27. Gunakan iris Tomat merah

Salah satu kuliner daerah yang memiliki cita rasa yang unik dan lezat adalah. soto mie bogor. Resep soto mie Bogor ini adalah resep soto paling enak yang wajib anda coba di rumah. Nah, kali ini kita akan bagi- bagi resep soto mie bogor untuk anda semua yang gemar memasak. Soto mie bogor adalah sajian sedap dapat dihidangkan secara istimewa di rumah supaya tidak sering jajan di luar untuk dijadikan usaha juga laris manis menurut ncc, jtt, Diah Didi, karena sulit.

Langkah-langkah menyiapkan Soto Mie Bogor:
  1. Rebus tetelan sampai empuk
  2. Tumis bumbu halus bersama bumbu daun sampai matang. Masukkan kedalam rebusan daging. Beri garam gula penyedap
  3. Tata dipiring: mie, bihun, kol dll. Tuang kuah panas

Soto mie Bogor adalah makanan berkuah yang berisi mie kuning, bihun, potongan daging, kikil dan jeroan sapi, risol goreng, sayur kerupuk emping ini merupakan makanan soto khas dari Bogor. Soto mie bogor adalah varian dari masakan soto daging yang menambahkan mie kuning dan bihun ke dalam kuah kaldu. Selain itu, ciri khas lain dari masakan ini adalah adanya risol goreng yang telah. Soto Mie Bogor merupakan campuran dari daging sapi, kikil, usus, urat, babat, risol, kentang atau lobak rebus, mi kuning, tomat, serta kol, yang dipadu dengan kuah, lalu ditaburi dengan daun bawang. Le soto mie, soto mi, ou mee soto est une soupe de nouilles épicée que l'on retrouve en Indonésie, en Malaisie, et à Singapour.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat soto mie bogor yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved