Resep 97. Sayur Kacang Merah Khas Sunda (Angeun Kacang) yang Enak Banget

Beatrice Simpson   11/08/2020 04:06

97. Sayur Kacang Merah Khas Sunda (Angeun Kacang)
97. Sayur Kacang Merah Khas Sunda (Angeun Kacang)

Lagi mencari inspirasi resep 97. sayur kacang merah khas sunda (angeun kacang) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal 97. sayur kacang merah khas sunda (angeun kacang) yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 97. sayur kacang merah khas sunda (angeun kacang), pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan 97. sayur kacang merah khas sunda (angeun kacang) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Sayur kacang merah merupakan salah satu jenis hidangan sayur yang memiliki cita rasa yang sangat khas seperti sedikit asam, gurih dan tentunya sangat enak serta berbahan dasar kacang merah. Bagi anda yang berasal dari daerah Jawa Barat khususnya daerah Sunda tentunya sudah sangat tidak. Angeun Haseum Kacang Beureum/Sayur Asem Kacang Merah Khas Sunda.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan 97. sayur kacang merah khas sunda (angeun kacang) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat 97. Sayur Kacang Merah Khas Sunda (Angeun Kacang) memakai 11 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan 97. Sayur Kacang Merah Khas Sunda (Angeun Kacang):
  1. Ambil 100 gr kacang merah
  2. Siapkan 300 ml air
  3. Siapkan Bumbu :
  4. Ambil 2 siung bawang putih
  5. Sediakan 2 siung bawang merah
  6. Gunakan 1 buah gula merah
  7. Gunakan 1 bungkus asem jawa yg bungkusan kecil itu
  8. Gunakan 1 sdt garam
  9. Sediakan 1/4 sdt terasi bakar (saya skip)
  10. Ambil 3 cm lengkuas, digeprek
  11. Sediakan 3 lembar daun salam

Angeun Kacang Terbaru Gratis dan Mudah dinikmati. Angeun Kacang Terbaru Gratis dan Mudah dinikmati. Sayur khas Sunda yang endeusss punya. Membawa manfaat dan kandungan nutrisi kacang merah yang luar biasa, sayur segar ini sangat baik untuk dikonsumsi.

Cara membuat 97. Sayur Kacang Merah Khas Sunda (Angeun Kacang):
  1. Cek bahan dan bumbu. Kacangnya saya rebus smp empuk dan airnya menyusut. Angkat. Sisihkan.
  2. Rebus air hingga mendidih. Masukkan semua bumbu.
  3. Masukkan kacang. Rebus hingga matang. Koreksi rasa. Angkat dan sajikan. Jadi nanti rasa sayurnya tuh asem manis seger gitu. Dimakan pake sambel terasi dan ikan asin pasti mantep bgt 🥰🥰🥰 Selamat mencobaaa 💃💃💃

Tambahkan potongan sosis dan lezatnya makin istimewa, si kecil pun pasti bakal makin suka! Bukan cuma sup kacan merah, coba beberapa olahan kacang merah yang mudah dan lezat ini. Bisa jadi inspirasi menu makan malammu, lho! * sumber: cookpad.com. Olahan satu ini merupakan sajian khas dari Tanah Sunda. Kacang merah adalah bahan pangan yang cukup sering ditemui sehari-hari.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan 97. Sayur Kacang Merah Khas Sunda (Angeun Kacang) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved