Resep Nasi goreng oncom telor orak arik, Sempurna

Tommy Cohen   13/09/2020 10:51

Nasi goreng oncom telor orak arik
Nasi goreng oncom telor orak arik

Sedang mencari inspirasi resep nasi goreng oncom telor orak arik yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi goreng oncom telor orak arik yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Cuci dan kupas bawang merah, bawang putih, cabe rawit, dan tomat. Kemudian tambahkan ayam yang telah dicincang halus dan sosis. Panaskan margarin sampai leleh, masak telur orak-arik lalu sisihkan. b.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi goreng oncom telor orak arik, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan nasi goreng oncom telor orak arik yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah nasi goreng oncom telor orak arik yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Nasi goreng oncom telor orak arik memakai 8 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Nasi goreng oncom telor orak arik:
  1. Ambil 1 butir Oncom
  2. Gunakan 1 butir Telor
  3. Siapkan Nasi putih
  4. Sediakan Minyak goreng
  5. Siapkan Bumbu ulek
  6. Siapkan sesuai selera Cabe merah+rawit
  7. Ambil Bawang merah+putih
  8. Siapkan Garam

Ketika nasi goreng Anda hampir matang, resep selanjutnya adalah masukkan telur orak-arik dan juga irisan daun bawang. Resep ini seperti yang sudah disinggung di poin pertama. Masukkan terung goreng dan telur orak-arik, aduk asal campur. Nasi 'tumbuk' disantap bersama campuran oncom berbumbu.

Cara membuat Nasi goreng oncom telor orak arik:
  1. Panaskan minyak goreng lalu masukan bumbu ulek nunggu sampe harum
  2. Lalu masukan telor diorak arik,sampe matang lalu masukan Oncom yg sudah diulek pula aduk rata
  3. Masukan nasi lalu aduk lagi sampe rata
  4. Sajikan ❤ bahan yg ada dikulkas kita buat nikmat makan

Goreng telur dengan cara orak arik. Tumis bawang putih dn bawang merah hingga harum, lalu masukkan daun bawang, cabai, dan sambal roa Oncom bisa menjadi menu makan malam yang sangat mudah sekali untuk membuatnya. Aduk nasi goreng orak-arik hingga merata, cicipi Jangan goreng nasi yang masih hangat atau baru diangkat dari rice cooker, karena bisa membuat tekstur nasi menjadi lembek dan menempel di wajan. Bosan dengan nasi goreng yang begitu-begitu saja? Coba campur dengan mie agar lebih bervariasi, seperti nasi goreng ala magelang ini.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Nasi goreng oncom telor orak arik yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved