Resep Sayur Lodeh, Bisa Manjain Lidah

Ruth Day   12/09/2020 03:25

Sayur Lodeh
Sayur Lodeh

Anda sedang mencari inspirasi resep sayur lodeh yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur lodeh yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Meskipun lodeh merupakan sayur ala rumahan, namun sayur ini juga banyak disajikan di restoran mahal. Lihat juga resep Lodeh Blonceng Tempe enak lainnya. Resep Sayur Lodeh - Walaupun bukan menu yang wow, namun sayur lodeh atau jangan lodheh adalah salah satu masakan sayur berkuah santan gurih khas Indonesia, terutama di daerah Jawa.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur lodeh, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan sayur lodeh yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah sayur lodeh yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Sayur Lodeh memakai 15 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Sayur Lodeh:
  1. Gunakan 1 buah wortel
  2. Gunakan 1 buah jagung manis
  3. Ambil 1 buah terong
  4. Sediakan Secukupnya mlinjo dan daunnya
  5. Sediakan 1 buah labu siam
  6. Gunakan 5 buah kacang panjang
  7. Sediakan Opsional : pete, cabe hijau besar, tempe
  8. Sediakan Bumbu
  9. Gunakan 3-5 siung bawang merah bawang putih (jumlah sama)
  10. Ambil 1/4 sdt ketumbar
  11. Ambil 2 buah kemiri
  12. Gunakan 1 ruas laos
  13. Siapkan 2-3 daun salam
  14. Siapkan Santan menyesuaikan
  15. Ambil Air menyesuaikan

Sayur lodeh is Indonesian vegetable stew in coconut milk. Like its cousin, sayur asem, sayur lodeh has no fixed rules on which vegetables to use. As long as you have the ingredients to prepare the. Sayur lodeh is a traditional Indonesian dish made with vegetables stewed in coconut milk.

Langkah-langkah membuat Sayur Lodeh:
  1. Haluskan bumbu, tumis lalu masukkan laos dan daun salam
  2. Masukkan air. Masak sampai mendidih
  3. Masukkan sayur yang sudah di potong²
  4. ‌Masukkan santan
  5. Beri garam, gula, merica secukupnya
  6. Aduk dan tunggu matang. Sajikan :)

Eggplant, jackfruit, melinjo, long beans, and carrots are the most common vegetables used in the dish. Sayur lodeh is an Indonesian vegetable soup prepared from vegetables in coconut milk popular in Indonesia, but most often associated with Javanese cuisine. Sayur lodeh menjadi kreasi makanan bersantan yang patut dicoba di rumah. Sayur lodeh merupakan aneka campuran berbagai sayur yang dimasak dengan tambahan kuah santan berbumbu. Sayur lodeh dari Jawa Timur memiliki rasa yang khas karena menggunakan bumbu yang banyak dan beragam rempah.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Sayur Lodeh yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved