Resep Nasi goreng oncom telor orak arik, Bikin Ngiler

Jeremy Lewis   14/10/2020 18:13

Nasi goreng oncom telor orak arik
Nasi goreng oncom telor orak arik

Sedang mencari inspirasi resep nasi goreng oncom telor orak arik yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi goreng oncom telor orak arik yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi goreng oncom telor orak arik, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan nasi goreng oncom telor orak arik enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Cuci dan kupas bawang merah, bawang putih, cabe rawit, dan tomat. Kemudian tambahkan ayam yang telah dicincang halus dan sosis. Panaskan margarin sampai leleh, masak telur orak-arik lalu sisihkan. b.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat nasi goreng oncom telor orak arik yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Nasi goreng oncom telor orak arik memakai 8 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Nasi goreng oncom telor orak arik:
  1. Sediakan 1 butir Oncom
  2. Sediakan 1 butir Telor
  3. Gunakan Nasi putih
  4. Sediakan Minyak goreng
  5. Gunakan Bumbu ulek
  6. Siapkan sesuai selera Cabe merah+rawit
  7. Sediakan Bawang merah+putih
  8. Siapkan Garam

Ketika nasi goreng Anda hampir matang, resep selanjutnya adalah masukkan telur orak-arik dan juga irisan daun bawang. Resep ini seperti yang sudah disinggung di poin pertama. Masukkan terung goreng dan telur orak-arik, aduk asal campur. Nasi 'tumbuk' disantap bersama campuran oncom berbumbu.

Cara menyiapkan Nasi goreng oncom telor orak arik:
  1. Panaskan minyak goreng lalu masukan bumbu ulek nunggu sampe harum
  2. Lalu masukan telor diorak arik,sampe matang lalu masukan Oncom yg sudah diulek pula aduk rata
  3. Masukan nasi lalu aduk lagi sampe rata
  4. Sajikan ❤ bahan yg ada dikulkas kita buat nikmat makan

Goreng telur dengan cara orak arik. Tumis bawang putih dn bawang merah hingga harum, lalu masukkan daun bawang, cabai, dan sambal roa Oncom bisa menjadi menu makan malam yang sangat mudah sekali untuk membuatnya. Aduk nasi goreng orak-arik hingga merata, cicipi Jangan goreng nasi yang masih hangat atau baru diangkat dari rice cooker, karena bisa membuat tekstur nasi menjadi lembek dan menempel di wajan. Bosan dengan nasi goreng yang begitu-begitu saja? Coba campur dengan mie agar lebih bervariasi, seperti nasi goreng ala magelang ini.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan nasi goreng oncom telor orak arik yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved