Bagaimana Membuat Oncom Goreng/tempe gembus goreng Anti Gagal

Bettie Schmidt   01/10/2020 09:09

Oncom Goreng/tempe gembus goreng
Oncom Goreng/tempe gembus goreng

Sedang mencari inspirasi resep oncom goreng/tempe gembus goreng yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal oncom goreng/tempe gembus goreng yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Dapat meningkatkan nilai gizi, penampakan dll. Cari asal usul makanan tempe, oncom, tempe gembus (sejarahna!. "elebihn<b>a terserah. • 'inak goreng. Cara bikin tempe gembus/menjes/oncom anti gagal.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari oncom goreng/tempe gembus goreng, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan oncom goreng/tempe gembus goreng enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan oncom goreng/tempe gembus goreng sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Oncom Goreng/tempe gembus goreng menggunakan 8 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Oncom Goreng/tempe gembus goreng:
  1. Siapkan oncom/tempe gembus
  2. Siapkan tepung terigu
  3. Siapkan bawang putih
  4. Siapkan ketumbar bulat
  5. Ambil kunyit
  6. Ambil daun bawang (iris)
  7. Siapkan Garam,penyedap rasa
  8. Siapkan Air

Sajian mudah ini akan tentu dapat anda buat di rumah dengan mudah dan sederhana. Sajikan bersama dengan sambal pedas atau dengan saus yang lezat akan tentu memberikan cita rasa berbeda dari hidangan kali ini. Jatuh cinta sama tempe goreng tepung ala penjual gorengan? Kamu bisa kok membuatnya sendiri di rumah.

Langkah-langkah membuat Oncom Goreng/tempe gembus goreng:
  1. Giling semua bumbu kecuali daun bawang. Giling bumbu langsung kasih garam ya
  2. Siapkan tepung dan irisan daun bawang dalam wadah lalu masukkan bumbu halus tambahkan penyedap rasa lalu tambahkan air sedikit² aduk tepung jgn ad bergerindil ya.. Jgn encer² biar kental saja.
  3. Cek rasa adon tepung bila sudah pas. Masukkan irisan oncom k dalam tepung lalu goreng dengan api sedang.

Gimana, lima resep tempe goreng di atas menarik 'kan buat dicoba? Untuk kamu yang belum terlalu jago masak, ini bisa jadi langkah awal mulai memahirkan keterampilan memasakmu. Rasa oncom goreng sering disebut seperti tempe gembus, namun jauh lebih gurih. Tempe gembus adalah tempe yang terbuat dari ampas tahu yang diolah dan dicampur dengan ragi. Faktanya tempe gembus juga mengandung kadar protein, lemak, serat dan asam amino yang punya manfaat untuk tubuh, hanya saja lebih rendah dari tempe kedelai murni.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Oncom Goreng/tempe gembus goreng yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved