Resep Bakso Lohoa, Bisa Manjain Lidah

Virgie Cortez   21/06/2020 09:19

Bakso Lohoa
Bakso Lohoa

Anda sedang mencari inspirasi resep bakso lohoa yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bakso lohoa yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Jika anda hobi makan bakso dan pengen bikin bakso yang beda, coba saja resep bakso lohoa yang satu ini. Cara membuat resep bakso lohoa khas oriental. Daging udang dicampur dengan soun dan daun bawang.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bakso lohoa, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan bakso lohoa yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan bakso lohoa sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Bakso Lohoa menggunakan 25 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Bakso Lohoa:
  1. Ambil Bahan kuah :
  2. Ambil 2 liter air
  3. Siapkan secukupnya Minyak sayur
  4. Siapkan 5 siung bawang putih
  5. Ambil 2 buah wortel,potong bulat
  6. Gunakan 1 genggam soun rebus (me pakai bihun)
  7. Siapkan 1 genggam jamur kuping
  8. Gunakan 3 btg daun bawang,potong 5cm
  9. Ambil 3 btg daun seledri
  10. Ambil 1 sdm makan garam
  11. Ambil 1 sdm gula pasir
  12. Siapkan 1 sdm merica
  13. Ambil Bahan Bakso :
  14. Ambil 250 gr daging ayam, cincang halus
  15. Ambil 250 gr daging udang, cincang halus
  16. Gunakan 1 btg wortel uk kecil
  17. Ambil 2 btg daun
  18. Ambil 1 genggam jamur kuping, iris halus
  19. Siapkan 1 genggam soun yg diseduh (me pakai bihun)
  20. Siapkan 3 siung bawang putih, iris halus
  21. Ambil 1 btr putih telur
  22. Gunakan 1 sdm minyak wijen
  23. Sediakan 1 sdm garam
  24. Siapkan 1/2 sdt merica
  25. Ambil 1/2 sdm gula pasir

Cara membuat: Bakso: Campur semua bahan bakso. Resep bakso lohoa. dewi susanti ma ekot. Bakso yang satu ini jadi andalan untuk anak yang sedang melakukan GTM (Gerakan Tutup Mulut). Bentuk bakso yang bulat jadi daya tarik sendiri untuk anak-anak.

Langkah-langkah menyiapkan Bakso Lohoa:
  1. Siapkan bahan terlebih dahulu, lalu masukkan daging ayam, dan udang yg sudah di haluskan.
  2. Lalu campur bawang putih, daun bawang,wortel dan jamur kupingnya aduk rata.
  3. Setelah rata kasih, garam, gula, lada bubuk aduk lagi sampai tercampur.
  4. Kemudian masukkan putih telur, soun lalu adukk hingga rata. Panaskan kuali atau wajan dgn air utk di rebus.
  5. Setelah mendidih atau panas masukkan adonan bakso yg dibulatkan sampai semua adonan habis, masak hingga matang lalu tiriskan.
  6. Panaskan kuali masukkan minyak goreng, bawang putih tumis hingga harum lalu masukkan wortel, jamur kuping kemudian tuang air masak hingga wortel lembut.
  7. Setelah wortel lembut masukkan garam, gula, lada/merica bubuk cicip rasanya.
  8. Jika sudah mendidih baru masukkan bihun/soun dan bakso yg sudah dibuat tadi lalu masak hingga matang dan siap di sajikan.

Bakso adalah makanan favorit sejuta umat di Indonesia. Resep bakso tahu tanpa daging kenyal gurih nikmat. Bakso or baso is an Indonesian meatball, or a meat paste made from beef surimi. Its texture is similar to the Chinese beef ball, fish ball, or pork ball. Like many other dishes in Indonesia, it grew out of What distinguishes bakso from other Asian varieties is the consistency of the meatballs, which should.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Bakso Lohoa yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved