Resep Bakso Lohoa yang Enak Banget

Victoria Morrison   11/08/2020 09:37

Bakso Lohoa
Bakso Lohoa

Lagi mencari ide resep bakso lohoa yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bakso lohoa yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bakso lohoa, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan bakso lohoa yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Jika anda hobi makan bakso dan pengen bikin bakso yang beda, coba saja resep bakso lohoa yang satu ini. Cara membuat resep bakso lohoa khas oriental. Daging udang dicampur dengan soun dan daun bawang.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bakso lohoa yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Bakso Lohoa menggunakan 31 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Bakso Lohoa:
  1. Siapkan Bahan Bakso
  2. Ambil 200 gram daging giling
  3. Ambil 100 gram ayam fillet, haluskan
  4. Siapkan 1/2 batang wortel, potong kotak kecil
  5. Ambil 1 genggam jamur kuping, iris tipis
  6. Sediakan 1 genggam bihun yang direbus, potong2 pendek
  7. Gunakan 4 sdm tepung tapioka
  8. Ambil 4 siung bawang putih, cincang halus
  9. Gunakan 1 butir putih telur ayam
  10. Sediakan 1 sdt garam
  11. Siapkan 1/2 sdt gula
  12. Sediakan 1/2 sdt merica bubuk
  13. Ambil 1/2 sdt saus tiram
  14. Ambil 1/2 sdt kecap asin
  15. Sediakan Kuah Bakso (aku pakai bumbu sop)
  16. Siapkan 3 bawang merah (goreng)
  17. Siapkan 2 bawang putih (goreng)
  18. Sediakan Metica butiran
  19. Gunakan 2 bawang putih geprek
  20. Siapkan 1 liter air kaldu
  21. Gunakan Wortel
  22. Ambil Buncis
  23. Sediakan Kol
  24. Siapkan Jamur kuping
  25. Sediakan potong kecil Daun bawang
  26. Sediakan 2 batang seledri
  27. Gunakan 1 1/2 sdt garam
  28. Ambil 1/2 sdt gula
  29. Ambil 1 sdt kaldu jamur
  30. Siapkan 1/2 sdt lada bubuk
  31. Siapkan Sedikit pala, diparut

Cara membuat: Bakso: Campur semua bahan bakso. Resep bakso lohoa. dewi susanti ma ekot. Bakso yang satu ini jadi andalan untuk anak yang sedang melakukan GTM (Gerakan Tutup Mulut). Bentuk bakso yang bulat jadi daya tarik sendiri untuk anak-anak.

Langkah-langkah membuat Bakso Lohoa:
  1. Membuat bakso dulu, siapkan bahan daging, wortel yg sudah dipotong, bihun yg sdh direbus dan jamur kuping
  2. Tambahkan garam, gula, lada, saus tiram dan kecap asin, kemudian tambahkan putih telur dan tepung tapioka, aduk2 sampai jadi adonan.
  3. Didihkan air untuk membuat bakso, cetak bakso dengan 2 buah sendok, atau bisa pakai tangan, cetak bakso sampai adonan habis, tunggu bakso mengapung dan tiriskan. (Setelah bakso dingin, Aku taruh di freezer)
  4. Membuat kuah bakso, didihkan kurang lebih 1 liter air dengan sedikit daging sekitar 1/2 ons daging campur lemak (hanya buat kaldu).
  5. Goreng bawang merah dan bawang putih, kemudian ulek bawang merah, bawang putih dan merica bubuk. Tumis bawang ulekan tadi sampai harum masukkan kedalam air kaldu.
  6. Masukkan wortel kedalam air kaldu, tunggu agak matang, tambahkan jamur kuping, kol dan buncis. Setelah itu masukkan bakso, masukkan garam, gula, kaldu jamur, parutan pala, merica bubuk, koreksi rasa. Terakhir masukkan daun bawang dan seledri.

Bakso adalah makanan favorit sejuta umat di Indonesia. Resep bakso tahu tanpa daging kenyal gurih nikmat. Bakso or baso is an Indonesian meatball, or a meat paste made from beef surimi. Its texture is similar to the Chinese beef ball, fish ball, or pork ball. Like many other dishes in Indonesia, it grew out of What distinguishes bakso from other Asian varieties is the consistency of the meatballs, which should.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Bakso Lohoa yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved