Resep Bakso Lohoa Anti Gagal

Linnie Sandoval   27/11/2020 02:33

Bakso Lohoa
Bakso Lohoa

Sedang mencari inspirasi resep bakso lohoa yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bakso lohoa yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bakso lohoa, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan bakso lohoa enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Jika anda hobi makan bakso dan pengen bikin bakso yang beda, coba saja resep bakso lohoa yang satu ini. Cara membuat resep bakso lohoa khas oriental. Daging udang dicampur dengan soun dan daun bawang.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah bakso lohoa yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Bakso Lohoa menggunakan 20 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Bakso Lohoa:
  1. Sediakan Bahan kuah
  2. Ambil 4 siung bawang putih
  3. Sediakan Daun bawang potong2
  4. Gunakan Garam
  5. Siapkan Merica
  6. Gunakan Gula
  7. Sediakan Kaldu jamur
  8. Ambil Bahan Bakso
  9. Siapkan 1 dada ayam tanpa tulang
  10. Sediakan 100 gr udang
  11. Sediakan 1 buah wortel potong kotak2 kecil
  12. Gunakan Jamur kuping potong2
  13. Ambil Bihun potong2 (me:shiratake)
  14. Gunakan 2 daun bawang potong2
  15. Sediakan 3 bawang putih cincang
  16. Siapkan 1 1/2 sdt minyak wijen
  17. Siapkan 1/2 sdt gula
  18. Ambil 1 sdt garam
  19. Sediakan 1/2 merica bubuk
  20. Sediakan 1 butir putih telur

Cara membuat: Bakso: Campur semua bahan bakso. Resep bakso lohoa. dewi susanti ma ekot. Bakso yang satu ini jadi andalan untuk anak yang sedang melakukan GTM (Gerakan Tutup Mulut). Bentuk bakso yang bulat jadi daya tarik sendiri untuk anak-anak.

Langkah-langkah membuat Bakso Lohoa:
  1. Haluskan ayam dan udang (me:chooper)
  2. Campurkan semua bahan bakso termasuk ayam dan udang sampai tercampur rata.. siaihkan
  3. Tumis bawang putih cincang smpai harum kemudian masukan kedalam air yg telah dipanaskan
  4. Masukan garam merica gula dan kaldu jamur daun bawang hingga kuah mendidih
  5. Masukan adonan bakso kedalam kuah masak hingga matang.. bakso lohoa siap dinikmati

Bakso adalah makanan favorit sejuta umat di Indonesia. Resep bakso tahu tanpa daging kenyal gurih nikmat. Bakso or baso is an Indonesian meatball, or a meat paste made from beef surimi. Its texture is similar to the Chinese beef ball, fish ball, or pork ball. Like many other dishes in Indonesia, it grew out of What distinguishes bakso from other Asian varieties is the consistency of the meatballs, which should.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Bakso Lohoa yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved