Cara Gampang Membuat Soto mie bogor yang Sempurna

Minerva McCarthy   10/08/2020 07:28

Soto mie bogor
Soto mie bogor

Lagi mencari ide resep soto mie bogor yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal soto mie bogor yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari soto mie bogor, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan soto mie bogor yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Soto Mie Bogor, ini lokasi di jalan Pahlawan Citeureup. Soto Mie Bogor Nime'eh, biasanya ngantri karena rasanya enak. Konon, soto mie Mang Ohim adalah kedai soto mie paling terkenal di kota Bogor.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan soto mie bogor sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Soto mie bogor menggunakan 20 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Soto mie bogor:
  1. Sediakan Bahan soto :
  2. Ambil Mie kuning atau mie burung dara
  3. Siapkan Bihun
  4. Sediakan Kol
  5. Siapkan Daun bawang
  6. Siapkan 500 gr daging sapi tetelan
  7. Ambil Tomat
  8. Siapkan Jeruk limau
  9. Sediakan Bumbu soto :
  10. Sediakan 8 siung bawang merah
  11. Ambil 5 siung bawang putih
  12. Sediakan 1/2 ruas kunyit (boleh skip)
  13. Ambil Cabai
  14. Gunakan 1 ruas jahe
  15. Siapkan Bahan risol:
  16. Ambil Bihun
  17. Sediakan 200 gr tepung terigu
  18. Gunakan 1 sdm sagu
  19. Ambil 1 butir telur (boleh skip)
  20. Gunakan 3 sdm minyak goreng

Salah satu kuliner daerah yang memiliki cita rasa yang unik dan lezat adalah. soto mie bogor. Resep soto mie Bogor ini adalah resep soto paling enak yang wajib anda coba di rumah. Nah, kali ini kita akan bagi- bagi resep soto mie bogor untuk anda semua yang gemar memasak. Soto mie bogor adalah sajian sedap dapat dihidangkan secara istimewa di rumah supaya tidak sering jajan di luar untuk dijadikan usaha juga laris manis menurut ncc, jtt, Diah Didi, karena sulit.

Langkah-langkah menyiapkan Soto mie bogor:
  1. Rebus daging atau tetelan sampai empuk buang lemak jahat yg menggumpal di rebusan daging,lalu sisihkan
  2. Haluskan semua bumbu soto yaitu bawang merah,bawang putih,kunyit,jahe,cabai lalu tumis hingga harum setelah itu tuang kaldu sapi tadi
  3. Jangan lupa tambahkan serai,daun salam beri gula,garam,penyedap rasa sapi,koreksi rasa
  4. Cara membuat risol campur semua bahan lalu beri air aduk hingga rata dan kecairan ny pas lalu cetak di teflon anti lengket isi dengan bihun rebus tak perlu di bumbui bihun nya krn nnti akan tercampur kuah soto,,apabila sudah selesai mencetak risol goreng dan sisihkan terlebih dahulu
  5. Apabila semua sudah siap tata di mangkuk mie yg sudah di rebus,bihun,kol mentah,daging,risol,tomat,taburi bawang goreng dan daun bawang seledri tambahkan jeruk limau soto siap di nikmati

Soto mie Bogor adalah makanan berkuah yang berisi mie kuning, bihun, potongan daging, kikil dan jeroan sapi, risol goreng, sayur kerupuk emping ini merupakan makanan soto khas dari Bogor. Soto mie bogor adalah varian dari masakan soto daging yang menambahkan mie kuning dan bihun ke dalam kuah kaldu. Selain itu, ciri khas lain dari masakan ini adalah adanya risol goreng yang telah. Soto Mie Bogor merupakan campuran dari daging sapi, kikil, usus, urat, babat, risol, kentang atau lobak rebus, mi kuning, tomat, serta kol, yang dipadu dengan kuah, lalu ditaburi dengan daun bawang. Le soto mie, soto mi, ou mee soto est une soupe de nouilles épicée que l'on retrouve en Indonésie, en Malaisie, et à Singapour.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Soto mie bogor yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved