Resep Sambel Goreng Tahu Telur, Bisa Manjain Lidah

Warren Luna   08/07/2020 02:24

Sambel Goreng Tahu Telur
Sambel Goreng Tahu Telur

Lagi mencari ide resep sambel goreng tahu telur yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sambel goreng tahu telur yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sambel goreng tahu telur, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan sambel goreng tahu telur yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah sambel goreng tahu telur yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Sambel Goreng Tahu Telur menggunakan 11 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Sambel Goreng Tahu Telur:
  1. Ambil 5 buah tahu putih, potong-potong, goreng, sisihkan
  2. Gunakan 5 butir telur, rebus hingga matang, lalu goreng sebentar, sisihkan
  3. Gunakan 6 siung bawang putih, iris tipis
  4. Siapkan 8 siung bawang merah
  5. Ambil 15 buah cabai merah keriting
  6. Sediakan 1 buah tomat
  7. Siapkan 3 lembar daun salam
  8. Siapkan 2 lembar daun jeruk
  9. Siapkan Garam
  10. Gunakan Gula merah
  11. Siapkan Minyak untuk menumis
Langkah-langkah menyiapkan Sambel Goreng Tahu Telur:
  1. Haluskan bawang merah, cabai merah dan tomat. Sisihkan.
  2. Panaskan minyak, tumis irisan bawang putih hingga layu. Kemudian masukkan cabai yang telah dihaluskan, daun jeruk, daun salam, gula merah dan garam. Aduk hingga air menyusut.
  3. Kemudian masukkan tahu dan telur yang telah digoreng tadi, aduk sebentar. Angkat dan sajikan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Sambel Goreng Tahu Telur yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved