Resep Lontong isi sayur Anti Gagal

Eva Pearson   10/09/2020 09:37

Lontong isi sayur
Lontong isi sayur

Sedang mencari ide resep lontong isi sayur yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal lontong isi sayur yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari lontong isi sayur, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan lontong isi sayur yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Haaiii semua~ Kali ini Nakni Cakes mau share cara membuat lontong isi sayuran. Lontong ini enak bangett, teksturnya legit. Kalo makan satu pasti ga cukup.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan lontong isi sayur sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Lontong isi sayur memakai 25 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Lontong isi sayur:
  1. Ambil Bahan lontong:
  2. Ambil beras
  3. Siapkan air
  4. Gunakan santan kemasan
  5. Siapkan daun salam
  6. Gunakan serai
  7. Gunakan garam
  8. Sediakan kaldu jamur
  9. Ambil Bahan isian:
  10. Siapkan wortel (potong dadu)
  11. Ambil kentang (potong dadu)
  12. Gunakan buncis (iris tipis)
  13. Siapkan bawang merah
  14. Sediakan siaung bawang putih
  15. Ambil bawang bombay
  16. Ambil garam
  17. Siapkan kaldu jamur
  18. Gunakan merica
  19. Siapkan Bahan sambel kacang:
  20. Sediakan kacang (yg sudah digoreng)
  21. Ambil cabe rawit merah
  22. Ambil bawang putih
  23. Ambil garam
  24. Siapkan gula
  25. Sediakan kaldu jamur

Cara Membuat Lontong Isi Sayuran: Matikan api jika nasi sudah menjadi aron. Siapkan daun pisang yg telah di jemur/dipanaskan sedikit, agar layu dan tentunya sudah bersihkan. Resep lontong sayur mirip-mirip dengan cara membuat ketupat sayur. yang membedakan hanya Bumbu kuah/sayur lontong boleh dibilang sama. Tinggal selera kita saja, mau menambah nangka.

Cara membuat Lontong isi sayur:
  1. Lontong: Campur semua bahan, aron di kuali sampai air menyusut (sisihkan)
  2. Isian: Tumis bawang2an sampai harum, masukkan wortel dan kentang. Tambah air, masak sampai empuk. Masukkan buncis, dan bumbu2, masak sampai matang. Tes rasa
  3. Sambel kacang: Campur semua bahan, blender halus. Masak sampai mendidih. Tes rasa
  4. Ambil adonan lontong taroh diatas daun pisang, beri isian, tutup, dan lipat daun. Lanjutkan sampai semua habis. Kukus dalam panci kukusan kurleb 30menit

Resep lontong sayur - Sejak dulu lontong sayur adalah salah satu makanan yang disukai oleh banyak orang. Lontong sayur memiliki cita rasa yang khas dan cocok di lidah masyarakat Indonesia. Lihat juga resep Lontong Isi Ayam Kentang Wortel enak lainnya. Lontong isi kentang dan wortel. slop penuh beras (pakai tempat beras tupperware), santan kara, daun salam. Resep Lontong Isi Ayam & Sayuran - Cara membuat arem-arem isi sayuran gurih daging ayam atau lontong yang diberi isi kentang dan wortel campur ayam akan menjadi.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Lontong isi sayur yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved