Resep Sayur Kacang Merah Asam Manis ❤️ Anti Gagal

Nicholas Copeland   22/11/2020 05:04

Sayur Kacang Merah Asam Manis ❤️
Sayur Kacang Merah Asam Manis ❤️

Sedang mencari ide resep sayur kacang merah asam manis ❤️ yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur kacang merah asam manis ❤️ yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur kacang merah asam manis ❤️, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan sayur kacang merah asam manis ❤️ enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Sayur kacang merah merupakan salah satu jenis hidangan sayur yang memiliki cita rasa yang sangat khas seperti sedikit asam, gurih dan tentunya sangat enak serta berbahan dasar kacang merah. Bagi anda yang berasal dari daerah Jawa Barat khususnya daerah Sunda tentunya sudah sangat tidak. Sayur asam kacang merah yang hangat dan segar cocok disajikan saat musim hujan.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah sayur kacang merah asam manis ❤️ yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Sayur Kacang Merah Asam Manis ❤️ menggunakan 10 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Sayur Kacang Merah Asam Manis ❤️:
  1. Gunakan kacang merah
  2. Gunakan asam jawa
  3. Ambil himalayan salt
  4. Gunakan kaldu jamur
  5. Gunakan kurang lbh 150 gr gula aren/gula merah
  6. Ambil air untuk merebus
  7. Ambil Bumbu Iris
  8. Sediakan bawang merah
  9. Siapkan bawang putih
  10. Siapkan cabai merah besar

Haluskan bawang putih, bawang merah, cabai merah, kemiri, dan terasi matang. Didihkan air di panci dan masukkan semua bumbu yang telah dihaluskan. Tambahkan daun salam, lengkuas, air asam, garam, dan gula. Masukkan kangkung, tomat, dan kacang merah.

Langkah-langkah menyiapkan Sayur Kacang Merah Asam Manis ❤️:
  1. Rendam kacang merah kurang lbh selama 2 jam
  2. Setelah itu rebus kacang merah dengan metode 5 api menyala, 30 api mati, 10 api menyala (semua proses dalam keadaan panci tertutup)
  3. Setelah empuk, masukan bumbu iris
  4. Lalu masukan himsalt, kaldu jamur, asam jawa dan gula aren
  5. Icip-icip dan apabila sudah pas bisa dihidangkan 😋

Makanan yang satu ini kaya akan kandungan asam folat sehingga bagus untuk Perbanyak asupan buah dan sayur yang bermanfaat bagi penderita asam urat, diantaranya adalah Mengurangi asupan karbohidrat sederhana berjenis fruktosa seperti arum manis, sirup, permen, gula. Sayur Asam Lompoh Dengan Ikan Patin Ala Biktengah. Wajit Merah Manis Sederhana Ala Bitengah Makanan Buat Patengah Dan Kekawan. Penderita asam urat umumnya dianjurkan untuk menjauhi protein hewani. Batasi asupan daging dan makanan laut.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat sayur kacang merah asam manis ❤️ yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved