Cara Gampang Menyiapkan Oncom goreng crispy yang Sempurna

Iva Ramos   11/09/2020 05:02

Oncom goreng crispy
Oncom goreng crispy

Sedang mencari ide resep oncom goreng crispy yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal oncom goreng crispy yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari oncom goreng crispy, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan oncom goreng crispy yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Kumpulan peniaga Goreng Pisang Crispy - Sambal Kicap Johor. How to make sambal goreng oncom, a simple recipe for fermented tempeh from Indonesia, from Dapur Rasamasa (Rasamasa Kitchen). Recipe by Dapur Rasamasa. oncom-goreng.jpg. remove-circle. oncom-goreng.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan oncom goreng crispy sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Oncom goreng crispy menggunakan 8 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Oncom goreng crispy:
  1. Gunakan oncom (belah jadi 6 bagian)
  2. Sediakan tepung terigu protein sedang
  3. Siapkan kaldu ayam bubuk
  4. Siapkan ketumbar bubuk
  5. Gunakan kunyit bubuk
  6. Sediakan Daun bawang
  7. Gunakan garam
  8. Sediakan Air

Pisang goreng crispy memang lebih menarik jika dibandingkan dengan pisang goreng biasa. Dalam menu satu ini, Kamu akan merasakan tepung pisang yang lebih renyah dan pasti Kamu akan. Oncom Crispy, dibuat dengan bahan dasar oncom yang diproses secara higenis menjadikan oncom crispy camilan sehat dan lezat tanpa bahan pengawet. Resep Tahu Goreng Crispy, Meriahkan Suasana Berbuka Puasa.

Cara membuat Oncom goreng crispy:
  1. Rendam oncom dalam air garam sekitar 5menit
  2. Buang air rendaman, tiriskan oncom pada wadah berlubang.
  3. Campurkan tepung terigu, kaldu ayam bubuk, kunyit bubuk, ketumbar bubuk dan daun bawang yg telah diiris. Tambahkan air. Buat adonan tidak terlalu kental dan tidak terlalu encer.
  4. Masukan oncom yg sudah tiris kedalam adonan tepung.
  5. Goreng dengan api kecil dan sering dibolak balik. (Cara menggoreng ini membuat tepung jd crispy).
  6. Angkat setelah berwarna kekuningan.

Sajikan tahu goreng crispy yang sedang ngetren ini dan meriahkan suasana teh sore ataupun berbuka puasa dengan keluarga. Jika Anda belum pernah mencobanya, resep ayam goreng nasi tutug oncom khas Sunda ini sebenarnya tidak terlalu sulit untuk dicoba. Lihat juga resep Pisang Goreng Krispy Renyahnya seharian enak lainnya. "Sambal Goreng Oncom", mantap lho! Peluang usaha ayam goreng crispy bukan cuma mudah untuk dimulai, tapi juga menawarkan Siapa sih yang gak suka dengan renyahnya ayam goreng crispy ala Kentucky Fried Chicken maupun. Pisang goreng ('fried banana' in Indonesian/Malay) is a snack made of plantain, covered in batter or not, being deep fried in hot cooking oil, and is popular in Indonesia, Malaysia, Singapore, and Brunei.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Oncom goreng crispy yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved