Cara Gampang Menyiapkan Lontong isi sayur sapi, Lezat Sekali

Juan Wilkins   09/08/2020 22:54

Lontong isi sayur sapi
Lontong isi sayur sapi

Lagi mencari ide resep lontong isi sayur sapi yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal lontong isi sayur sapi yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari lontong isi sayur sapi, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan lontong isi sayur sapi yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Hay Teman-teman di sini saya akan memasak Resep Lontong Sayur Daging Sapi , Kalo ada yang belum tau cara membuat Lontong Sayur Daging Sapi, yuk tonton video. Hai. sahabat hobby memasak kali ini Mama Narava ingin berbagi resep LONTONG ISI TEMPE PEDAS DAN ISI ABON SAPI , smoga resep ini bisa bermanfaat dan bisa. Resep arem-arem atau lontong isi ayam dan sayur.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah lontong isi sayur sapi yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Lontong isi sayur sapi memakai 19 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Lontong isi sayur sapi:
  1. Sediakan beras
  2. Siapkan daun pandan
  3. Sediakan serai
  4. Gunakan garam
  5. Gunakan air (untuk mengaron beras)
  6. Siapkan Daun pisang
  7. Ambil gigi
  8. Sediakan Bahan Isian
  9. Ambil wortel ukuran besar
  10. Sediakan kentang ukuran sedang
  11. Gunakan seledri
  12. Gunakan daun bawang (saya,daunnya saja)
  13. Siapkan daging sapi (cincang)
  14. Siapkan peres garam
  15. Sediakan peres gula
  16. Gunakan merica
  17. Gunakan kaldu bubuk
  18. Ambil minyak goreng
  19. Gunakan air

Anda bisa menemukan lontong sayur dengan cara yang mudah karena banyak sekali penjualnya. Resep lontong sayur mirip-mirip dengan cara membuat ketupat sayur. yang membedakan hanya lontong dan Lontong dengan kuah Sayur Labu Siam. (Foto: dok. keposiasi.com). Daftar Isi Bisa juga membuat kuah lontong sayur Betawi dan Padang. Tapi rata-rata orang disini sukanya lontong.

Cara membuat Lontong isi sayur sapi:
  1. Potong dadu kecil wortel dan kentang. Chop daging sapi. Iris halus seledri dan daun bawang
  2. Tumis daging terlebih dahulu,hingga kecoklatan. Kemudian masukan kentang dan wortel. Tumis sebentar,kemudian masukan air sedikit demi sedikit. Setelah kentang- wortel empuk dan air susut,masukan bumbu,seledri dan daun bawang. Cek rasa sebelum diangkat. Aduk-aduk sebentar,agar seledri dan daun bawang matang.
  3. Cuci beras. Kemudian rendam sebentar dengan air (selama membuat isian).
  4. Siapkan wajan besar (boleh katel atau citel),masukan beras yg sudah direndam dan daun pandan beserta serai yang sudah di geprek. Untuk mengaroni beras, air boleh di tambah jika air sudah susut tapi beras belum mengembang. Harus terus diaduk ya,biar gak berkerak 😉 Setelah beras mengembang,matikan kompor dan istirahatkan selama kurleb 20 menit. Kemudian tumbuk nasi aron dengan sutil agar tak terlalu berbulir (agak hancur). Setelah nasi aron dingin baru boleh di bungkus ya.
  5. Setelah nasi aron dingin. Ambil 2 sdm nasi aron keatas daun, lebarkan. Taruh 2 sdt isian kemudian tutup dengan nasi aron,bentuk lonjong dan semat dengan tusuk gigi.
  6. Kukus lontong dengan posisi berdiri selama 30 menit (sampai matang) dengan api sedang.

Resep Lontong Sayur - Saat ini lontong sayur merupakan makanan yang sudah banyak di gemari oleh banyak orang. Bahkan, makanan yang satu ini dapat dengan mudah, ditemukan di berbagai kota. Rasa lontong sayur yang dimilii masing-masing kota juga berbeda, dan memiliki ciri khasnya sendiri. Lontong sayur terdiri dari beragam jenis. Sesuai dengan namanya, tentu akan lebih nikmat jika dimakan dengan Artikel ditulis oleh Adeline Wahyu.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan lontong isi sayur sapi yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved