Resep Sayur nangka cacah khas jepara yang Enak

Ricardo Montgomery   23/06/2020 05:40

Sayur nangka cacah khas jepara
Sayur nangka cacah khas jepara

Anda sedang mencari ide resep sayur nangka cacah khas jepara yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur nangka cacah khas jepara yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Makanan Khas Jepara - Jepara adalah nama Kabupaten yang ada di Jawa Tengah, Indonesia. Sayur-sayur tersebut di campur dan ditaburi bumbu kelapa. Kebanyakan orang juga mengenal kuluban dengan nama urap, sebenarnya terdapat perbedaan anatar kuluban dengan urap yaitu pada nangka.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur nangka cacah khas jepara, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan sayur nangka cacah khas jepara yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sayur nangka cacah khas jepara yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Sayur nangka cacah khas jepara menggunakan 10 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Sayur nangka cacah khas jepara:
  1. Gunakan 2 potong nangka
  2. Siapkan Santan
  3. Sediakan 1 sdm ketumbar sangrai haluskan
  4. Siapkan 1 trasi bakar
  5. Gunakan Daun salam
  6. Ambil Bumbu halus
  7. Sediakan 6 bawang merah
  8. Siapkan 4 bawang putih
  9. Gunakan 4 cabe rawit
  10. Sediakan 2 kemiri

Di sini resep dan cara membuatnya. Dimana resep sayur nangka khas Jawa Tengah ini bisa dijadikan referensi dalam menyajikan menu makan untuk keluarga. Makanan khas Jepara - Jepara, kota kelahiran RA Kartini ini memang menyimpan banyak daya tarik. Lokasinya yang langsung berbatasan dengan laut Hal ini karena kuluban dibuat dari berbagai macam sayur yang ditambahkan bumbu dari parutan kelapa.

Cara membuat Sayur nangka cacah khas jepara:
  1. Potong cacah nangka lnjut rebus,tambhkn ketumbar sangrai halus + daun salam
  2. Uleg bumbu + trasi bakar+ kemiri lnjut tumis
  3. Campurkan bumbu ke nangka + santan+ gul merah, garam, penyedap,cek rasa nunggu beberapa mnit agar bumbu meresap dg api kecil,
  4. Simpelkan, bisa bertahan sampai 3 hari dpanaskan terus seperi gudeg

Makanan Khas Jepara - Kabupaten yang terkenal dengan seni rupa ukirannya ini ternyata memiliki banyak makanan khas. Kuluban ini bisa dibilang merupakan saladnya orang Jepara. Berisi berbagai sayuran seperti kacang panang, tauge, petai, nangka muda dan daun kacang panjang. Minuman khas Jepara yang menyegarkan dan bisa untuk Anda coba ketika berada di kota ini adalah es rumput laut. Untuk sayur yang terdapaat pada kuluban tersebut biasanya terdiri dari nangka muda, kacang panjang, tauge, daun kacang panjang dan juga pete.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Sayur nangka cacah khas jepara yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved