Cara Gampang Membuat Sambal ijo cumi telur puyuh yang Bisa Manjain Lidah

Alexander Day   10/09/2020 16:46

Sambal ijo cumi telur puyuh
Sambal ijo cumi telur puyuh

Anda sedang mencari inspirasi resep sambal ijo cumi telur puyuh yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sambal ijo cumi telur puyuh yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sambal ijo cumi telur puyuh, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan sambal ijo cumi telur puyuh yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Masak Cumi Telor puyuh sambal ijo masakan rumahan ala dapoer xinau. yang pasti pas dan enak untuk dinikmati keluarga. silahkan coba masakn Cumi telor puyuh. RESEP SAMBAL LADO IJO CUMI ASIN MIX OLAHAN TELOR AYAM Olahan telur sederhana Buat kamu yg lagi bingung bosan mengolah telur ayam dan hobi masakan pedas. Sambal, menu pelengkap untuk makanan sehari hari ini selalu menambah nafsu makan kita.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat sambal ijo cumi telur puyuh yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Sambal ijo cumi telur puyuh memakai 8 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Sambal ijo cumi telur puyuh:
  1. Gunakan 1/4 cumi asin
  2. Ambil 4 butir Telur puyuh
  3. Sediakan 10 buah Cabe ijo besar
  4. Siapkan 4 buah Cabe rawit merah tergantung selera
  5. Sediakan 6 buah Bawang merah
  6. Siapkan 4 buah Bawang putih
  7. Sediakan Salam,sereh,lengkuas,jahe
  8. Sediakan secukupnya Dan garam

Seyangnya daun singkong adalah barang langka di tempat tinggal saya sekarang, jadi sekarang saya makan sambal Lado Ijo ini dengan lauk apa saja : Rendang, Ayam goreng, Ikan Goreng, telur dadar. [ + ] Bersihkan cumi, potong cumi bentuk cincin. [ + ] Rebus telur puyuh, kupas kulitnya. [ + ] Panaskan minyak, tumis bumbu halus hingga harum. [ + ] Lalu masukkan santan, daun jeruk, daun kunyit, serai. [ + ] Masak hingga kuah mengental. [ + ] Masukkan cumi dan telur puyuh. [ Misalnya seperti telur, perkedel, bakwan, mie instan, sambal goreng kentang, dan sebagainya. Dari sekian banyak teman nasi tersebut, kali ini IDN Daripada hanya nasi telur atau kecap, mending makan dengan sambal goreng kentang, ya gak? Cumi Asin sambal matah enak lainnya. Resep cara memasak Sambal goreng Krecek Telur Puyuh, kuliner Khas daerah Yogyakarta - Bagi yang ingin menikmati gizi tinggi sekaligus bernostalgia.

Cara membuat Sambal ijo cumi telur puyuh:
  1. Cuci cumi lalu rebus dengan daun salam sereh jahe dan lengkuas, sampai empuk. Lalu angkat
  2. Potong potong cumi yang sudah direbus sesuai selera lalu digoreng sebentar.
  3. Goreng bawang merah,bawangputih,cabe ijo,cabe rawit merah sebentar lalu haluskan. (kalau aku di uleg)
  4. Setelah halus. Panaskan minyak goreng lalu masukan bumbu yg sudah dihaluskan tambahkan salam sereh jahe dan lengkuas aduk sampai harum, masukan cumi sama telur puyuh. Masak hingga matang dan meresap.
  5. Siap disajikan.

Untuk resep masakan tradisional daerah kali ini adalah sambal goreng krecek telur puyuh, yaitu makanan khas Yogyakarta. Sambal goreng telur puyuh ini sangat cocok Anda coba. Masakan ini berbahan dasar utama yang dimasak dengan bumbu yang khas yang dipadukan dengan kentang, petai dan bahan lainnya sehingga menghasilkan citarasa yang lezat sekali cocok sekali menemani menu makan siang Anda. Merata rata mencari telur burung puyuh. Susah juga rupanya untuk mendapatkan telur ni.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Sambal ijo cumi telur puyuh yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved