Langkah Mudah untuk Menyiapkan Telur geprek sambel ijo Anti Gagal

Douglas Shelton   07/11/2020 02:50

Telur geprek sambel ijo
Telur geprek sambel ijo

Sedang mencari ide resep telur geprek sambel ijo yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal telur geprek sambel ijo yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Hari ini mama medina mau share resep telur geprek sambel ijo.. Bagi pecinta maskan padang pasti sudah tidak asing lagi mendengar menu yang satu ini. Cara gampang bikin sambel ijo untuk ayam geprek super pedas.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari telur geprek sambel ijo, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan telur geprek sambel ijo yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan telur geprek sambel ijo sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Telur geprek sambel ijo menggunakan 9 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Telur geprek sambel ijo:
  1. Sediakan 1 buah Telur
  2. Sediakan 15 cabe ijo
  3. Gunakan 2 siung bawang merah
  4. Gunakan 1 bawang putih
  5. Ambil secukupnya Tomat
  6. Sediakan 4 sendok Terigu
  7. Siapkan secukupnya Air
  8. Siapkan secukupnya Garam
  9. Sediakan secukupnya Minyak goreng panas

Ambil telur tepung tadi lalu geprek dengan sambal kol. Ga selera sama sambel nya 😁 enakan sambel korek wkwkwkkwb. Kan dah ada indomie ayam geprek,, tinggal masak mie nya,, orak arik telornya kelar urusan 😅. Kalau tak ada ayam, sumber protein jenis lain juga bisa diolah jadi geprek yang enak.

Langkah-langkah membuat Telur geprek sambel ijo:
  1. Pertama dadar telur sampai matang lalu potong jadi 4 bagian
  2. Kedua membuat sambel ijonya. Masukan semua bahan sambal kecuali air dan terigu, lalu siram dengan minyak panas secukupnya
  3. Buat adonan tepung basah, ambil 2 sendok terigu dan aduk dengan air sampai rata.
  4. Lalu buat adonan kering, ambil 2 sendok terigu dan taro di wadah yang berbeda
  5. Langkah yang pertama masukan telur dadar yang sudah dipotong kedalam adonan tepung basah, lalu celupkan kedalam adonan tepung kering
  6. Setelah itu goreng telur dadar yang telah di lumuri tepung angkat dan sajikan

Buat telur dadarnya terlebih dahulu, kemudian balut dengan tepung dan goreng sampai renyah. Telur geprek ini lagi viral lho pemirsa. Selain cara bikinnya yg mudah dan bahan-bahannya yang simpel,rasanya jg emak lho. Geprek ayam, tambahkan sambel di atas ayam. Resep Ayam Geprek Sambal Rawit Ijo.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Telur geprek sambel ijo yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved