Cara Gampang Membuat Goreng oncom ketumbar crispy yang Enak

Ruth Howell   24/11/2020 16:31

Goreng oncom ketumbar crispy
Goreng oncom ketumbar crispy

Anda sedang mencari ide resep goreng oncom ketumbar crispy yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal goreng oncom ketumbar crispy yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari goreng oncom ketumbar crispy, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan goreng oncom ketumbar crispy enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Resep Jamur Goreng Crispy Daun Ketumbar yang Pas Buat Pelengkap dan Menu Makan Siang Asyik juga kalau ada Jamur Goreng Crispy Daun Ketumbar di saat makan. Kumpulan peniaga Goreng Pisang Crispy - Sambal Kicap Johor. Jamur Goreng Krispi Daun Ketumbar ini tidak akan ditolak keluarga, deh.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah goreng oncom ketumbar crispy yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Goreng oncom ketumbar crispy menggunakan 10 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Goreng oncom ketumbar crispy:
  1. Ambil oncom merah/dage
  2. Sediakan terigu
  3. Ambil minyak goreng
  4. Ambil bawang putih
  5. Ambil ketumbar
  6. Siapkan kemiri
  7. Ambil Daun bawang
  8. Ambil telur
  9. Sediakan Garam, penyedap
  10. Sediakan Air

Cara Membuat: Resep oncom goreng pedas yang pertama bisa dimulai dengan mengiris tipis-tipis oncom. Cara Bikin Tepung Ayam Goreng Crispy mirip Ayam Goreng Kentucky ! Salah satu makan yang paling mendunia adalah Ayam Goreng Tepung Crispy, buktinya kian marak bermunculan Restoran Fast Food yang menyajikan menu tersebut, bahkan yang KW alias kelas Kaki Lima pun marak. VIVA - Oncom tak hanya bisa dimasak dengan cara ditumis atau dijadikan isian lontong atau combro.

Cara menyiapkan Goreng oncom ketumbar crispy:
  1. Iris tipis oncom masing-masing menjadi 3 bagian.
  2. Tumbuk bawang putih, kemiri ketumbar sampai halus.
  3. Siapkan mangkok kemudian masukkan terigu, bumbu yang sudah dihaluskan, tuangi air, garam, penyedap kemudian aduk.
  4. Iris halus daun bawang, kemudian masukkan ke dalam mangkok tadi. Masukkan irisan oncom satu persatu.
  5. Panaskan minyak goreng dalam wajan, kemudian goreng oncom yang sudah tercampur terigu.
  6. Goreng oncom sampai matang krispi kekuningan. Goreng oncom ketumbar crispy siap dihidangkan.

Anda juga bisa mengolahnya menjadi gorengan. Goreng dengan api sedang cenderung kecil, masak hingga kulit cireng kokoh. Resepi Bayam Goreng Crispy Yang Mudah & Sihat. Seterusnya, tumbuk halus bawang putih, bawang merah dan ketumbar. Jika suka pedas boleh tambahkan cili padi pada bahan yang ditumbuk tadi.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat goreng oncom ketumbar crispy yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved