Bagaimana Menyiapkan Telur geprek sambel ijo Anti Gagal

Nellie Gray   13/10/2020 20:58

Telur geprek sambel ijo
Telur geprek sambel ijo

Lagi mencari inspirasi resep telur geprek sambel ijo yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal telur geprek sambel ijo yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Hari ini mama medina mau share resep telur geprek sambel ijo.. Bagi pecinta maskan padang pasti sudah tidak asing lagi mendengar menu yang satu ini. Cara gampang bikin sambel ijo untuk ayam geprek super pedas.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari telur geprek sambel ijo, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan telur geprek sambel ijo yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah telur geprek sambel ijo yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Telur geprek sambel ijo menggunakan 6 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Telur geprek sambel ijo:
  1. Siapkan 2 telur
  2. Gunakan Garam
  3. Sediakan Tepung terigu
  4. Gunakan Cabai rawit
  5. Ambil 1 siung bawang putih
  6. Gunakan Merica

Ambil telur tepung tadi lalu geprek dengan sambal kol. Ga selera sama sambel nya 😁 enakan sambel korek wkwkwkkwb. Kan dah ada indomie ayam geprek,, tinggal masak mie nya,, orak arik telornya kelar urusan 😅. Kalau tak ada ayam, sumber protein jenis lain juga bisa diolah jadi geprek yang enak.

Cara menyiapkan Telur geprek sambel ijo:
  1. Goreng telur ayam campur sedikit dengan garam
  2. Di tempat lain buat adonan tepung terigu campur dengan merica dan garam. Jadikan 2 adonan
    1. Adonan di beri sedikit air 2. Terigu kering yg hanya di beri garam dan merica
  3. Potong telur masukkan ke dalan tadonan terigu pertama lalu yg kedua, ulang sampai 2x lalu goreng
  4. Haluskan cabai, garam, bawang putih
  5. Angkat telur lalu georek di atas ulekan
  6. Telur geprek jadi dehh

Buat telur dadarnya terlebih dahulu, kemudian balut dengan tepung dan goreng sampai renyah. Telur geprek ini lagi viral lho pemirsa. Selain cara bikinnya yg mudah dan bahan-bahannya yang simpel,rasanya jg emak lho. Geprek ayam, tambahkan sambel di atas ayam. Resep Ayam Geprek Sambal Rawit Ijo.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Telur geprek sambel ijo yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved