Resep Ayam Goreng ala Korea, Sempurna

Maurice Andrews   16/10/2020 01:02

Ayam Goreng ala Korea
Ayam Goreng ala Korea

Anda sedang mencari inspirasi resep ayam goreng ala korea yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam goreng ala korea yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

AYAM GORENG ala KOREA menggunakan TEPUNG SERBAGUNA Kak Zaidah siaran program LIVE #jommasakngankakzaidah 🏮⠀ ⠀ Jom cuba masak di rumah!⠀ ⠀ Bahan-bahan:⠀ AYAM. Tidak perlu sampai Korea atau ke restoran mahal untuk menikmati Yangyeom Chicken. Hari ini males banget mau masak yang ribet.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng ala korea, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan ayam goreng ala korea yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan ayam goreng ala korea sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Ayam Goreng ala Korea memakai 11 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Ayam Goreng ala Korea:
  1. Sediakan 15 sayap ayam, potong 2
  2. Sediakan 1 bungkus Kobe Tepung bumbu Putih (210gr)
  3. Sediakan Bahan saus:
  4. Gunakan 4 sdm boncabe level 15 (6gr)
  5. Gunakan 6 sdm gula pasir
  6. Sediakan 3 sdm cuka
  7. Sediakan 2 siun bawang putih, cincang kasar
  8. Ambil 200 ml air
  9. Ambil 1 sdt Kobe Tepung bumbu Putih di larutkan dengan 1sdm air (kalau kurang bisa ditambahkan tepung)
  10. Sediakan 2 sdm saus tomat
  11. Siapkan 5 sdm saus sambal

Ayam goreng Korea terdiri dari banyak hidangan ayam goreng yang diciptakan di Korea Selatan, termasuk huraideu-chicken (ayam goreng [biasa], dari bahasa Inggris fried chicken) dan ayam goreng berbumbu pedas yangnyeom chicken ("ayam berbumbu"). Resep Ayam Goreng - Ayam goreng tentu sangat nikmat dan disukai seluruh orang. Selain itu, menu makanan satu ini selalu ditemukan dalam setiap acara. Misalnya pesta pernikahan, ulang tahun, agenda rapat, dan acara formal lainnya.

Langkah-langkah membuat Ayam Goreng ala Korea:
  1. Balurkan ayam dengan Kobe Tepung bumbu Putih hingga merata. goreng hingga kuning kecoklatan. Angkat, sisihkan.
  2. Saus: - Panaskan air, tambahkan gula, cuka, bawang putih dan boncabe, aduk hingga rata, tunggu hingga mendidih. Campurkan 1sdt Kobe Tepung bumbu Putih dengan 4sdm air, tambahkan ke dalam saus, aduk hingga tercampur, tambahkan saus tomat dan saus sambal aduk kembali hingga mengental.
  3. Kemudian campurkan ayam goreng dengan saus, aduk hingga rata. Taburkan wijen dan daun bawang diatasnya. Ayam Goreng ala Korea siap disajikan.

Terlebih, ayam goreng ala Korea Selatan yang sedang happening sekali di banyak kota di Indonesia, dan juga di seluruh dunia. Nah, Anda siap mencoba dan ketagihan dengan ayam goreng ala Korea super enak di bawah ini? Ayam goreng ala Korea dengan segelas bir sudah menjadi salah satu makanan yang umum dimakan di Negeri Ginseng. Namun, ayam goreng tepung yang asalnya dari dunia bagian Barat terkenal bisa masuk ke Korea Selatan. Ayam goreng ala Korea ini memiliki rasa manis dan sedikit pedas.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ayam Goreng ala Korea yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved