Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sambal hijau telur puyuh kentang jamur Anti Gagal

Leroy Wise   13/10/2020 16:53

Sambal hijau telur puyuh kentang jamur
Sambal hijau telur puyuh kentang jamur

Sedang mencari inspirasi resep sambal hijau telur puyuh kentang jamur yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sambal hijau telur puyuh kentang jamur yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Menu sambal goreng kentang ini selalu hadir melengkapi sajian hari Lebaran. Biasanya sambal goreng kentang dikreasikan dengan berbagai bahan lainnya, seperti ati ampela, udang, telur puyuh, teri dan banyak lagi. Nah buat kamu yang ingin mencoba membuatnya saat Lebaran, resep sambal.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sambal hijau telur puyuh kentang jamur, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan sambal hijau telur puyuh kentang jamur yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sambal hijau telur puyuh kentang jamur yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Sambal hijau telur puyuh kentang jamur memakai 9 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Sambal hijau telur puyuh kentang jamur:
  1. Siapkan 10 butir telur puyuh
  2. Gunakan 6 buah kentang kecil
  3. Ambil sesuai selera Jamur shitake
  4. Ambil 8 buah cabe hijau
  5. Sediakan 6 siung bawang merah
  6. Sediakan 4 siung bawang putih
  7. Sediakan 1 batang daun bawang
  8. Sediakan 1/2 sdt garam
  9. Sediakan 1 sdm gula pasir

Resep Telur Puyuh Sambal Bawang Enak Mampus. Sambal goreng kentang merupakan lauk yang lezat dan cocok untuk berbuka. Dari sekian banyak teman nasi tersebut, kali ini IDN Times. Resep Aneka Sambal Resep Olahan Kentang.

Langkah-langkah menyiapkan Sambal hijau telur puyuh kentang jamur:
  1. Rebus selama beberapa menit kentang dan telur puyuh (secara terpisah). Lalu kupas kulit kentang dan telur puyuh
  2. Haluskan cabe, bawang putih dan bawang merah
  3. Iris iris daun bawang
  4. Tumis sambal yg sudah dihaluskan, kemudian masukan jamur shitake. Tambahkan garam dan gula. Sampai sambal matang.
  5. Masukkan kentang dan telur puyuh. Aduk hingga sambal merata. Kemudian masukkan daun bawang.
  6. Siap disajikan; jamur shitake tidak kelihatan krna mengecil setelah lama ditumis.

Sambal GOreng Kentang PEDAS Sederhana Enak. Nah bunda bagaimana cara membuat Goreng Kentang Pedas Sederhana Enak dengan mudah dan dapat dipraktekkan sendiri mari kita simak terlebih dahulu resep. Apa jadinya jika telur puyuh dan udang bersatu dalam balutan sambal hijau? Hmm, udah kebayang, kan, endeus-nya kayak apa! Yuk, coba bikin menu Tulur Puyuh Sambal Hijau di rumah untuk sajian spesial buka puasa… Hampir setiap warteg atau restaurant menu Jawa menyediakan masakan ini, selain enak, bahannyapun bisa bervariasi, misalnya kentang bisa di ganti dengan tempe, telur puyuh bisa diganti dengan hati sapi, bisa juga ditambah dengan pete untuk yang suka pete.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Sambal hijau telur puyuh kentang jamur yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved