Resep Telur sambel ijo yang Sempurna

Francisco Stevens   20/06/2020 15:33

Telur sambel ijo
Telur sambel ijo

Anda sedang mencari inspirasi resep telur sambel ijo yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal telur sambel ijo yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari telur sambel ijo, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan telur sambel ijo enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Bahan bahan untuk TELUR BALADO CABE IJO -telur -cabe hijau besar -bawang merah -bawang putih -tomat hijau -lengkuas -daun salam -kaldu bubuk -lada bubuk. Kembali dengan menu si Bulet bernutrisi ini, yap telur ayam. Sari Bundo sendiri menyediakan sambal ijo yang khas karena dicampur goreng hati ayam, membuat renyah Artikel kali ini akan membahas mengenai sambal ijo dikebanyakan rumah makan padang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan telur sambel ijo sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Telur sambel ijo memakai 16 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Telur sambel ijo:
  1. Sediakan 6 btr telur ayam
  2. Ambil 2 potong serai
  3. Siapkan 1 ruas jahe
  4. Sediakan 2 lbr daun salam
  5. Gunakan 1 lbr daun jeruk
  6. Siapkan 1 sdt garam
  7. Sediakan 1 sdt gula
  8. Gunakan 1/2 sdt penyedap rasa
  9. Ambil 1/2 sdt merica
  10. Sediakan Bumbu halus :
  11. Sediakan 10 bh cabe ijo
  12. Sediakan 5 bh cabe rawit
  13. Gunakan 2 btr tomat ijo
  14. Gunakan 6 bh bawang merah
  15. Siapkan 3 bh bawang putih
  16. Gunakan 1 ruas jahe

Langkah selanjutnya adalah menyiapkan pengolahan telur. Telur ayam atau telur puyuh yang Selanjutnya, siapkan bumbu balado sambal ijo. Karena bernama sambal ijo, di sini kita tidak. Resep Sambal Ijo Padang Sederhana Spesial Pedas Asli Enak.

Cara menyiapkan Telur sambel ijo:
  1. Rebus telur bulat, tiriskan dan kupas cangkangnya
  2. Uleg/ giling semua bahan bumbu halus
  3. Tumis bumbu, masukan geprek serai, jahe, daun salam, jeruk
  4. Masukan garam, gula, penyedap rasa, merica dan koreksi rasa
  5. Setelah tumisan harum masukan telur dan aduk hingga bumbu meresap
  6. Siap di sajikan

Siapa tak kenal dengan sambal khas Padang yang satu ini dari rasa lumayan pedas dan gurih dengan bahan cabai atau cabe hijau. Resep Sambal Ijo dengan tambahan saus tiram. Jaminan rasa pedas dan gurih alami, dengan Namun yang membuat sambal ijo padang yang enak dari resep ini adalah penggunaan Saus Tiram. Sambal cabe ijo meruakan sambal khas dari tanah minang. Biasanya sambal cabe ijo ini disajikan sebagai pelengkap hidangan masakan padang.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Telur sambel ijo yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved