Bagaimana Membuat Bolu busa agar buah yang Enak Banget

Linnie McLaughlin   23/07/2020 07:21

Bolu busa agar buah
Bolu busa agar buah

Lagi mencari ide resep bolu busa agar buah yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu busa agar buah yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu busa agar buah, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan bolu busa agar buah yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Lihat juga resep Agar bolu enak lainnya. Resep agar agar pelangi kali ini dapat digunakan untuk dijual. Nah bunda bagaimana cara membuat Cara Membuat.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan bolu busa agar buah sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bolu busa agar buah menggunakan 22 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Bolu busa agar buah:
  1. Sediakan Bolu :
  2. Siapkan 4 bt telur
  3. Ambil 150 gr gula pasir
  4. Sediakan 1 sdt sp
  5. Sediakan 200 gr tepung terigu
  6. Siapkan 1 sachet skm
  7. Siapkan 3 sdm air
  8. Siapkan 100 ml margarin cair
  9. Sediakan Agar busa :
  10. Gunakan 2 bt putih telur
  11. Gunakan 1 sachet nutrijel kecil
  12. Gunakan 100 gr gula pasir
  13. Ambil 400 ml air
  14. Siapkan Agar bening :
  15. Ambil 1/2 sachet swallow plain
  16. Ambil 100 gr gula pasir
  17. Sediakan 400 ml air
  18. Gunakan Topping :
  19. Siapkan Jeruk
  20. Ambil Belimbing
  21. Ambil Mangga
  22. Ambil Apel

Resep Agar-agar busa atau bisa juga disebut puding busa merupakan makanan yang teksturnya seperti busa. Jadi kayak makan angin gitu karena isinya angin. Nah, resep puding busa ini gampang kok. Hampir sama seperti bikin agar-agar atau puding biasanya, cuma ada bahan tambahan istimewa.

Langkah-langkah menyiapkan Bolu busa agar buah:
  1. BOLU : Mixer kec tinggi telur, gula pasir dan sp. Kemudian masukkan secara bertahap tepung, larutan skm dan margarin cair. Aduk balik
  2. Kukus selama 30 menit. Angkat dan biarkan dingin. Saya gunakan loyang 20 x 20 x 10 cm
  3. Kocok putih telur sampai kaku. Sementara menunggu, didihkan semua bahan agar busa kemudian tuang sedikit demi sedikit ke dalam kocokan putih telur. Mixer sebentar
  4. Tuang agar busa ke atas bolu. Biarkan padat. Kemudian hias dengan topping buah
  5. Masak sampai mendidih semua bahan agar bening. Tuang ke atas agar busa. Biarkan padat set
  6. Keluarkan dari loyang dengan cara dibalikkan perlahan kemudian posisikan kembali seperti semula
  7. Siap santap….yummy

Pada umumnya, bolu dikenal memiliki dua jenis, yakni bolu panggang dan bolu kukus. Kendati demikian bolu panggang terbilang lebih populer. Seperti namanya kue ini diolah dengan cara dipanggang, cara mengolah ini bisa membuat kue bertahan lebih lama. Bursa - Bolu arası kaç km ( kilometre) yol olduğu bilgisini haritanın altında bulunan bilgi ekranından takip edebilirsiniz. Resep dan cara buat puding lapis busa salju, masakan praktis puding busa salju.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Bolu busa agar buah yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved