Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sayur Lodeh Labu siam Anti Gagal

Belle Pierce   20/06/2020 00:49

Sayur Lodeh Labu siam
Sayur Lodeh Labu siam

Lagi mencari ide resep sayur lodeh labu siam yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur lodeh labu siam yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Sayur lodeh ati ayam. foto: cookpad. Resep Sayur Lodeh Labu Siam Enak Dan Praktis dapat anda lihat pada video slide berikut ini. Rasa sayur lodeh labu siam yang gurih dan sedikit pedas dapat.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur lodeh labu siam, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan sayur lodeh labu siam enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat sayur lodeh labu siam sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Sayur Lodeh Labu siam memakai 19 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Sayur Lodeh Labu siam:
  1. Gunakan labu siam
  2. Siapkan wortel
  3. Sediakan tempe ukuran kecil
  4. Siapkan udang
  5. Gunakan bumbu-bumbu ;
  6. Sediakan bawang merah
  7. Gunakan bawang putih
  8. Gunakan jahe
  9. Sediakan tomat
  10. Siapkan serai
  11. Siapkan cabe rawit
  12. Sediakan daun salam
  13. Gunakan daun jeruk
  14. Sediakan santan instan
  15. Ambil air
  16. Ambil garam
  17. Ambil kaldu bubuk
  18. Sediakan gula merah
  19. Sediakan asam jawa

Biasanya, labu siam akan dimasak jadi sayur lodeh atau ditumis. Padahal, kamu bisa mengkreasikan sayuran ini menjadi lontong sayur yang menggugah selera. Langsung saja, berikut ini adalah resep lontong sayur labu siam yang nikmat untuk sarapan dan praktis untuk dimasak di pagi hari. Selamat menikmati sayur lodeh labu siam yang praktis sekali!

Cara membuat Sayur Lodeh Labu siam:
  1. Siapkan bahan, bersihkan wortel potong bentuk korek api, begitu pula dengan labu Siam nya, cuci bersih potong memanjang bentuk korek api, potong tempe kotak kotak kecil, goreng sebentar. Lakukan hal yang sama pada udang, bersihkan lalu goreng sebentar. Iris-iris bawang merah, dan bawang putih, sisihkan
  2. Larutkan santan kental dalam 1300 ml air, masukkan dalam panci, masak sambil terus diaduk, Tambahkan bawang merah dan putih, tomat, jahe, serai, daun salam dan dau jeruk
  3. Beri sedikit garam, gula merah, kaldu bubuk, asam Jawa, koreksi rasa
  4. Aduk perlahan, masukkan cabe rawit utuh, masak hingga wortel dan labu matang
  5. Matikan api, angkat, sajikan

Cara membuat sayur lodeh labu putih : Yang pertama, anda perlu mengupas labu, potong memanjang lalu cuci bersih kemudian bisa disisihkan. Sayur lodeh dengan isi labu siam juga cocok dinikmati ketika siang hari. Beberapa bahan yang perlu Anda siapkan untuk memasak sayur lodeh labu siam adalah Sayur lodeh labu siam sudah siap untuk menjadi lauk makan siang Anda bersama keluarga. Resep Sayur Lodeh Tahu Kacang Panjang. Resep Sayur Lodeh Labu Siam Enak Dan Praktis dapat anda lihat pada video slide berikut ini.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat sayur lodeh labu siam yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved