Resep Puding Bolu Gulung Busa yang Bikin Ngiler

Flora Nguyen   27/11/2020 23:43

Puding Bolu Gulung Busa
Puding Bolu Gulung Busa

Sedang mencari ide resep puding bolu gulung busa yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal puding bolu gulung busa yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari puding bolu gulung busa, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan puding bolu gulung busa enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat puding bolu gulung busa yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Puding Bolu Gulung Busa memakai 25 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Puding Bolu Gulung Busa:
  1. Gunakan Bahan Bolu Gulung
  2. Ambil 75 gr Tepung Terigu Protein Sedang
  3. Siapkan 50 gr Gula Pasir
  4. Ambil 1 btr Telur Ayam
  5. Ambil 1/2 sdt SP
  6. Gunakan 50 ml Air
  7. Sediakan 1 sct SKM
  8. Siapkan 25 ml Minyak Goreng
  9. Ambil Selai Strawberry untuk isian
  10. Gunakan Bahan Puding Santan
  11. Siapkan 1 bks Agar² Plain (saya merk Swallow)
  12. Ambil 100 ml Santan
  13. Siapkan 4 sdm Gula
  14. Ambil 250 ml Air
  15. Siapkan Bahan Puding Cokelat
  16. Siapkan 1 bks Agar² Plain
  17. Sediakan 150 ml Susu Cair UHT Cokelat
  18. Siapkan 200 ml Air
  19. Ambil Bahan Puding Busa
  20. Ambil 1 sct Agar² Plain
  21. Ambil 1 btr Putih Telur Ayam
  22. Siapkan 1/2 sdt Vanili Bubuk
  23. Siapkan 4 sdm Gula Pasir
  24. Ambil 150 ml Air
  25. Ambil 1 sdt Pasta Strawberry
Cara menyiapkan Puding Bolu Gulung Busa:
  1. Siapkan bahan dan wadah.
  2. Untuk membuat puding santan. Siapkan panci, tuang air, santan kental, gula pasir dan agar² plain. Aduk rata dan masak hingga mendidih. Angkat, tuang dalam cetakan. Dinginkan dalam kulkas.
  3. Untuk membuat bolu. Mixer gula pasir, sp dan telur hingga putih mengembang dengan kecepatan sedang. Matikan mixer lalu tambahkan tepung terigu, air, skm dan minyak goreng. Aduk rata menggunakan spatula. Sisihkan.
  4. Panaskan panci untuk mengukus lalu panaskan. Siapkan loyang uk. 10x10, alasi dengan kertas roti lalu tuang adonan ke dalam loyang dan kukus +/- 20 menit hingga matang. Angkat, lalu beri selai strawberry dan gulung bolu selagi hangat. Sisihkan
  5. Untuk membuat puding busa. Mixer putih telur dan vanili hingga kaku berbusa. Sisihkan.
  6. Siapkan panci, tuang air lalu masukkan agar² plain dan gula pasir. Aduk rata dan masak hingga mendidih. Angkat lalu beri pasta strawberry. Aduk rata.
  7. Tuang agar² yang telah dimasak ke dalam adonan busa sedikit demi sedikit dan mixer hingga tercampur rata.Lalu tuang ke dalam cetakan diatas puding santan yang telah dingin dan tambahkan bolu gulung ditengah adonan busa. Masukkan kembali ke dalam kulkas.
  8. Untuk membuat puding cokelat. Siapkan panci, tuang susu uht cokelat dan agar² plain. Aduk rata dan masak hingga mendidih. Angkat, tuang diatas adonan bolu busa yang telah dingin lalu masukkan dalam kulkas hingga set.
  9. Potong² lalu sajikan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Puding Bolu Gulung Busa yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved