Cara Gampang Membuat Muffin Kukus Kelengkeng, Sempurna

Mabel Baldwin   21/08/2020 06:46

Muffin Kukus Kelengkeng
Muffin Kukus Kelengkeng

Lagi mencari ide resep muffin kukus kelengkeng yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal muffin kukus kelengkeng yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Resep Cemilan Sehat; Muffin Kukus Ubi Ungu. Bikin muffin tidak melulu perlu panggangan, Parents. Resep cemilan sehat kali ini menyuguhkan muffin kukus ubi ungu yang dijamin bikin anak.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari muffin kukus kelengkeng, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan muffin kukus kelengkeng enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat muffin kukus kelengkeng yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Muffin Kukus Kelengkeng memakai 8 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Muffin Kukus Kelengkeng:
  1. Siapkan 25 gr longan/kelengkeng kering
  2. Siapkan 1 butir telur
  3. Siapkan 20 gr gula pasir
  4. Siapkan 40 gr gula palm
  5. Siapkan 75 ml susu cair
  6. Gunakan 35 gr minyak sayur
  7. Siapkan 115 gr tepung pro sedang
  8. Gunakan 1/2 sdt baking powder

Resep Muffin Teh Kukus enak dan mudah untuk dibuat. Resep muffin teh kukus ini adalah kue mungil yang sangat cocok disajikan sebagai teman minum teh di sore hari. resep kue muffin kukus dan cara membuat kue muffin topping coklat collatta chips yang enak dan Resep Kue Muffin Kukus - Sedang kedatangan tamu tapi bingung membuat apa sebagai jamuan? Muffin kukus dari ketan hitam dan taburan keju yang legit, lembut dan sedap. Muffin ini resepnya merupakan hasil modifikasi Muffin Keju Lemon yang pernah saya posting sebelumnya.

Langkah-langkah membuat Muffin Kukus Kelengkeng:
  1. Rendam kelengkeng kering dlm air panas 3-5 menit tiriskan dan cincang kasar, sisihkan
  2. Mixer telur hingga mengembang, tambahkan gula pasir kocok lg hingga gula larut. Tambahkan susu cair dan minyak sayur aduk rata
  3. Kmudian masukkan campuran tepung, baking powder dan gula palm secara bertahab sambil di ayak, tambahkan kelengkeng kering aduk rata
  4. Tuang ke cup muffin (saya:cup aluminium) kemudian kukus selama 15 menit api sedang
  5. Hidangkan saat hangat lebih nikmat.

Muffin dediğin şöyle pofuduk pofuduk, bir o kadar da tok olmalı. Daha ilk ısırığıyla mutluluğu buldurmalı. İşte tam da böyle muffin'ler yapmak için aklınızdan çıkarmamanız gereken bazı önemli. Budidaya - Kelengkeng (Dimocarpus longan) adalah tanaman buah-buahan yang termasuk dalam keluarga Sapindaceae. Tanaman lengkeng berasal dari daratan Asia Tenggara dan menyebar. Muffin, ufak porsiyon kek diyebileceğimiz bu enfes tat, ABD kökenli olup tatlı-tuzlu birçok çeşidi yapılabilmektedir.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Muffin Kukus Kelengkeng yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved