Resep Bolu puding busa yang Bisa Manjain Lidah

Teresa Bowman   22/06/2020 22:36

Bolu puding busa
Bolu puding busa

Lagi mencari ide resep bolu puding busa yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu puding busa yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Untuk bahan II : panaskan agar - agar bubuk. Cara Membuat Puding (Agar-agar) Busa Lapis Cake. Bolu Lapis Nanas Coklat Sari Jeruk Ala Koki Cilik.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu puding busa, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan bolu puding busa enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan bolu puding busa sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Bolu puding busa menggunakan 11 bahan dan 10 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Bolu puding busa:
  1. Ambil 2 kuning telur
  2. Gunakan 1 sdm tepung terigu
  3. Gunakan 1 sdm gula pasir
  4. Siapkan 2 sdm margarin cair
  5. Sediakan 1/4 sdt sp
  6. Siapkan 1 bgks agar2
  7. Sediakan 1/4 sdt garam
  8. Sediakan 400 ml santan
  9. Siapkan 2 putih telur
  10. Gunakan 100 gr Gula pasir
  11. Gunakan Pewarna mkanan coklat, dan merah

Puding busa adalah ✅ puding dengan tampilan busa yang lembut di atasnya. Resep Membuat Puding Busa - Menyantap makanan atau minuman yang dingin dan segar saat siang hari atau. Bagaimana cara membuat puding busa dengan tekstur halus dan tidak menggumpal? Si, untuk mendapatkan puding busa bertekstur halus, tuang adonan.

Langkah-langkah menyiapkan Bolu puding busa:
  1. Masukkan kuning telur, gula pasir dan SP. Lalu mixer sampai putih kaku.
  2. Masukkan tepung terigu.. mixer kmbali smpai tercmpur rata.. beri pasta coklat/moca. Cmpurr
  3. Olesi loyang dg margarin.. lalu masukkañ adonan.. oven slama 15 menit dg suhu 170°..jk sdh matang, Angkat, lalu keluarkan dari loyang..
  4. Ambil wadah, masukkan santan.. tmbhkan garam, gula pasir, dan agar2. Lalu aduk merata
  5. Masak mnggunakan api kecil sampai mndidih…
  6. Sembari mnunggu mndiďih kita kocok putih telur. Jika santan sdh mndidih angkat dan masukkan. Mixer trs smpai bnar2 trcmpur rata
  7. Kita bagi mnjd 2 bagian. Yg satu beri warna merah, satunya biarkan bwrna putih
  8. Masukkan adonan warna merah kedalam loyang.. lalu acak2,, tumpuk dg bolu yg sdh kita buat tadi
  9. Trkhir Tutup dg adonan warna putih.. ratakann.. lalu masukkan kedlam ķulkas.. tunggu hngga beku..
  10. Jk sdh beku…keluarkan dr loyang.. lalu potong sesuai selera.. dan hidangkn.. 😊😊

Cara Membuat Puding Busa, MajalahPudin.com - Pernah mendengar puding busa? Tapi mungkin Moms ada yang belum tahu apa itu puding busa. Farah Quinn Puding Busa Lapis Bolu Untuk Menu Berbuka. Puding Telur Ceplok Suka Suka Amel.. Es Buah. ini salah satu puding busa lapis yang juga bisa jadi inspirasi untuk birthday puding. gak hanya bentuknya yang cantik, lapisan puding busa, es buah dan cake bikin rasanya sangat enak.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Bolu puding busa yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved