Resep Sambal telur cabai hijau yang Bisa Manjain Lidah

Chase Smith   16/10/2020 14:21

Sambal telur cabai hijau
Sambal telur cabai hijau

Lagi mencari inspirasi resep sambal telur cabai hijau yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sambal telur cabai hijau yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sambal telur cabai hijau, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan sambal telur cabai hijau enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Halo kuliner lovers,dalam video ini kita akan masak terong + telur cabai hijau ala rumahan, cara membuat sangat simpel dan mudah, dan yang pasti enak dong. Sambal cabai hijau Padang berbeda rasanya dengan sambal orang Jawa seperti sambal penyet Lamongan dan lainnya. Sambal ijo ini rasanya lebih segar, sedikit manis, dan ada rasa sedikit asam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat sambal telur cabai hijau sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Sambal telur cabai hijau menggunakan 9 bahan dan 2 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Sambal telur cabai hijau:
  1. Gunakan 4 butir telur rebus, goreng hingga berkulit
  2. Sediakan 1/2 buah tomat, potong kecil2
  3. Siapkan 1 lembar daun jeruk
  4. Gunakan 1 sdt perasan jeruk nipis/limo
  5. Siapkan Gula, garam dan kaldu bubuk
  6. Gunakan Bumbu halus :
  7. Gunakan 6 buah cabai hijau (rebus sebentar)
  8. Siapkan 10 buah cabai rawit hijau
  9. Ambil 4 siung bawang merah

Sambalnya asli mantab, segar dari halaman rumah. Resep Masakan Sumatra Barat - Rahasia resep sambal padang cabai hijau, Bagi masyarakat Indonesia sepertinya masakan padang ini sudah tidak asing lagi, karena seakan akan di mana mana ada rumah makan khas Padang, kalau di kota besar dari jalan raya sampai gang kecil ada saja rumah. Resep Sambal Cabai Hijau Ikan Teri Sambal cabai hijau dengan ikan teri, tekokak (terung pipit), beraroma daun jeruk.

Langkah-langkah membuat Sambal telur cabai hijau:
  1. Tumis bumbu halus dengan minyak agak banyak, masukan daun jeruk dan potongan tomat. Masak hingga bumbu agak mengering.
  2. Bumbui dengan gula, garam dan kaldu bubuk. Masukan telur rebus yg sudah digoreng. Aduk rata, beri perasan jeruk nipis. Sajikan.

Mari, langsung contek Resep Telur Sambal Cabai Hijau yang enak ini agar bisa kita sajikan untuk menu pelengkap makan malam nanti. Apa jadinya jika telur puyuh dan udang bersatu dalam balutan sambal hijau? Sambal adalah istilah besar yang dalam kuliner Indonesia merujuk pada saus pedas. Secara garis besar, sambal berbahan utama cabai yang dilumatkan sehingga keluar kandungan sari cabe dan ditambah bahan-bahan lain seperti garam dan terasi. Kemudian membuat sambal hijau, dengan cara air direbus hingga mendidih, setelah baru masukan cabai hijau, lalu bawang merah serta bawang putih, diamkan hingga cabai terlihat layu.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Sambal telur cabai hijau yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved