Resep Sambel ijo telur puyuh campur pindang yang Sempurna

Paul Wolfe   27/09/2020 05:03

Sambel ijo telur puyuh campur pindang
Sambel ijo telur puyuh campur pindang

Lagi mencari inspirasi resep sambel ijo telur puyuh campur pindang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sambel ijo telur puyuh campur pindang yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ngak kerasa ya, sebentar lagi udah mau Lebaran. Pasti Sahabat gomuslim punya menu yang ngak kelewat untuk disantap saat Hari Raya Idul Fitri dan yang. Bagi pecinta maskan padang pasti sudah tidak asing lagi mendengar menu yang satu ini.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sambel ijo telur puyuh campur pindang, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan sambel ijo telur puyuh campur pindang yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan sambel ijo telur puyuh campur pindang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Sambel ijo telur puyuh campur pindang menggunakan 10 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Sambel ijo telur puyuh campur pindang:
  1. Gunakan Telur puyuh
  2. Siapkan Pindang
  3. Gunakan Bawang bombai
  4. Siapkan Tomat hijau
  5. Sediakan 1 ons Cabe hijau
  6. Gunakan 5 siung bawang merah
  7. Sediakan 2 siung bawang putih
  8. Siapkan Garam
  9. Sediakan Gula
  10. Sediakan Penyedap rasa

Di daerah asalnya, telur pindang dijual sebagai makanan ringan. Telur puyuh selain lezat dibuat sup, juga enak dipindang. Di Indonesia, telur pindang direbus dengan daun jati, daun jambu biji, atau kulit bawang merah. Ketiga bahan itulah yang memberikan warna coklat pada telur pindang.

Cara menyiapkan Sambel ijo telur puyuh campur pindang:
  1. Iris bawang bombai dan tomat ijo. Lalu Rebus telur puyuh hingga matang, setelah matang kupas telur nya. Lalu rebus cabe ijo, bawang merah, dan bawang putih sampai matang, lalu giling cabe ijo, bawang merah, dan bawang putih. Setelah itu goreng ikan pindang hingga ke coklatan.
  2. Panaskan minyak, lalu tumis irisan bawang bombai dan irisan tomat sampai wangi, lalu masukan sambal ijo yang sudah di giling, oseng2 sebentar lalu masukan telur puyuh dan pindang nya lalu oseng2 lagi sebentar.
  3. Sambel ijo telur puyuh campur pindang siap disajikan

Sementara di Indonesia, telur pindang sering dijadikan lauk. Goreng telur puyuh sebentar saja hingga berkulit tipis. Sambel Goreng Kentang Telur Puyuh. kentang, telur puyuh (rebus, kupas kulitnya), daun bawang (iris serong), cabai merah keriting, bawang merah, tomat, kaldu jamur, garam. Telur pindang or pindang eggs are hard boiled eggs cooked in pindang process, originating from Javanese cuisine, Indonesia, and popular in Malay as well as Palembangese cuisine. The eggs are boiled slowly in water mixed with salt, soy sauce, shallot skins, teak leaf and other spices.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat sambel ijo telur puyuh campur pindang yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved