Resep Bolu mekrok coklat Anti Gagal

Stanley Gibbs   01/10/2020 14:13

Bolu mekrok coklat
Bolu mekrok coklat

Lagi mencari ide resep bolu mekrok coklat yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu mekrok coklat yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Resep brownies kukus mekrok dengan tepung beras dan tanpa telur ! Bolu panggang banyak digemari karena teksturnya yang lembut. Ada banyak sekali variasi bolu Teksturnya lembut dengan rasa coklat yang nikmat.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu mekrok coklat, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan bolu mekrok coklat yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat bolu mekrok coklat yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Bolu mekrok coklat menggunakan 7 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Bolu mekrok coklat:
  1. Siapkan 225 gram tepung cakra(karena pas adanya cuma cakra dirumah :-p)
  2. Sediakan 25 gram coklat bubuk
  3. Gunakan 1/2 sdt vanili
  4. Siapkan 148 ml air (soda/sprite juga boleh, klo saya pake air aja
  5. Gunakan 2 butir telur ukuran sedang
  6. Sediakan 1/2 sdt emulsifier
  7. Ambil 250 gram gula pasir

Bolu Kukus Susu Coklat Resep diadaptasikan dari blog Dapurnya Rina - Bolu Kukus Susu Coklat. Alhamdulillah bolunya mengembang, mekrok alias ngakak. Bolu gulung coklat, memiliki tampilan yang begitu mewah, lembut kuenya dengan sensasi coklat ditambah dengan manisnya cream yang membuat sensasi sendiri dilidah anda. Resep Bolu Coklat enak dan mudah untuk dibuat.

Cara menyiapkan Bolu mekrok coklat:
  1. Karena pake metode all in one, semua bahan campur jadi satu
  2. Mix sampai mengembang/berjejak seperti pita kira2 7 sampai 10 menit dengan kecepatan tinggi
  3. Panaskan kukusan sampai air benar benar mendidih
  4. Sambil menunggu mendidih,tuang hampir penuh adonan ke dalam cup roti kukus yg sudah di taruh di cetakan berlubang
  5. Masukkan ke dalam kukusan dengan api besar.jangan lupa alasi tutup panci kukusan dengan kain agar air tidak netes di kue.tunggu smpai matang.kira2 10 sampai 15 menit saja

Di sini ada cara membuat yang jelas dan mudah diikuti. Resep Bolu Kukus Coklat - Kue bolu kukus coklat banget yang enak dan sederhana serta bertekstur lembut. Bolu kukus merupakan pilihan cara dalam membuat bolu yang enak selain dengan cara. Sajian kue bolu coklat kukus adalah sajian kue yang nikmat. Kudapan lezat ini rasanya akan kurang adil bila hanya dicicipi seorang diri tanpa bagi-bagi dengan yang lain.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Bolu mekrok coklat yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved