Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bawang goreng yang Menggugah Selera

Sophia Payne   15/11/2020 14:07

Bawang goreng
Bawang goreng

Sedang mencari ide resep bawang goreng yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bawang goreng yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Bawang goreng adalah bawang merah iris yang digoreng hingga berwarna keemasan dan renyah. Bawang goreng ini adalah bumbu tabur yang lazim digunakan sebagai garnis pelengkap atau penyedap yang ditaburkan di atas aneka masakan Indonesia. Bawang goreng, gampang bikinnya tapi mungkin banyak orang belum tau caranya. caranya simple, cukup irisan bawang ditambah sedikit garam lalu digoreng.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bawang goreng, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan bawang goreng yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat bawang goreng yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Bawang goreng menggunakan 3 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Bawang goreng:
  1. Gunakan 250 g bawang merah
  2. Siapkan 1/2 sdt garam
  3. Sediakan Minyak untuk menggoreng

Kami menyediakan Bawang Goreng Brebes, Sumenep dan bawang putih. Bawang goreng kemasan Mezzaluna terbuat dari bawang merah asal Sumenep yang di buat tanpa Bawang goreng ini juga melewati proses penggorengan yang menggunakan minyak kelapa pilihan. Bawang goreng sehat & berkualitas yang terbuat dari bawang merah pilihan terbaik dari Kota Probolinggo yang diproses / digoreng tanpa menggunakanan bahan Pengawet maupun Msg. Bawang goreng kami terbuat dari bawang goreng pilihan di produksi oleh home industri di Bawanggoreng yang renyah, kering, gurih dan tidak berminyak tentu dapat diandalkan untuk.

Cara membuat Bawang goreng:
  1. Kupas bawang lalu iris tipis (saya iris pakai pisau bkn alat pemotong bawang).
  2. Cuci bawang yang telah diiris dengan air mengalir. Kemudian taburkan garam,ratakan. Tiriskan dulu sebelum di goreng.
  3. Siapkan minyak dalam wajan (sampai kira2 bawang terendam) dan minyak harus yang masih baru/bersih. Ini salah satu kunci agar bawang berwarna kuning cantik.
  4. Panaskan minyak kemudian masukkan bawang. Jika bawang sudah agak layu sering di balik(bawang yang dipinggir wajan dibawa ke tengah).
  5. Setelah bawang berubah warna agak kuning (masih kuning muda tapi sudah rata) dan agak gumpal2 matikan kompor, angkat dan tiriskan, segera letakkan diatas tissue atau kertas dan ratakan. Untuk mengeringkan minyak menghentikan proses pematangan.
  6. Setelah bawang diangkat proses pematangan bawang masih berjalan jadi jangan sampai mengangkat bawang setelah semua berwarna kuning kecoklatan. Hasilnya nanti bawang akan menjadi terlihat gosong.
  7. Selamat mencoba. Tadi tidak sempat foto proses karena buru buru.

Camilan dan teman makan kamu yang penuh sensasi. bawang goreng yang enak karena menggunakan bawang merah kualitas super. Bawang goreng mungkin makanan yang satu ini sudah tidak asing di telinga Anda. Bawang merupakan bumbu yang wajib ada di setiap masakan. Bawang goreng juga sering biasa dijadikan. Beli bawang goreng langsung dari distributor.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat bawang goreng yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved