Bagaimana Menyiapkan Ceplok telor sambal cabe ijo Anti Gagal

Nannie Neal   10/08/2020 11:45

Ceplok telor sambal cabe ijo
Ceplok telor sambal cabe ijo

Lagi mencari ide resep ceplok telor sambal cabe ijo yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ceplok telor sambal cabe ijo yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Resep telur ceplok dengan sambal ijo atau telur mata sapi cabai hijau yang sederhana sehingga mudah untuk dipraktekkan. Bahan bahan untuk TELUR BALADO CABE IJO -telur -cabe hijau besar -bawang merah -bawang putih -tomat hijau -lengkuas -daun salam -kaldu bubuk -lada bubuk. Tutorial Sambal Jengkol cabe Ijo Variasi Telor & Tahu.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ceplok telor sambal cabe ijo, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan ceplok telor sambal cabe ijo enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat ceplok telor sambal cabe ijo yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ceplok telor sambal cabe ijo menggunakan 9 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Ceplok telor sambal cabe ijo:
  1. Sediakan 4 butir telur ayam ras
  2. Siapkan 1/4 kg cabe ijo giling kasar
  3. Sediakan 3 siung bawang putih haluskan
  4. Siapkan 4 siung bawang merah haluskan
  5. Ambil 1 buah tomat segar ukuran kecil
  6. Gunakan Penyebab rasa (boleh skip)
  7. Siapkan Sejumput gula pasir
  8. Siapkan Secukupnya garam halus
  9. Gunakan Secukupnya minyak sayur

Namanya sambal cabe ijo, biasa disediakan oleh rumah makan Padang. Rasanya yang khas, dengan pedas yang pas, cocok banget dipadukan dengan masakan Padang yang berkuah santan. Masukkan cabai hijau dan bawang merah, matikan api. Coba dan praktekan dirumah anda bagaimana cara menghidangkan Resep Telur Ceplok Sambal Kemangi untuk merasakan kenikmatan dan kelezatan secara langsung.

Langkah-langkah menyiapkan Ceplok telor sambal cabe ijo:
  1. Panas kan minyak sayur..
  2. Ceplok telor ayam satu persatu hingga selesai.. sisihkan
  3. Panaskan minyak sayur tumis bawang putih dan bawang merah sampai harum.. masukkan cabe ijo dan tomat yg sudah di giling kasar
  4. Masukkan garam halus dan gula..
  5. Masak hingga sambal matang..
  6. Siapkan piring susun telur yg sudah di ceplok… Angkat sambal cabe ijo nya lalu letakkan di samping telur ceplok td..
  7. Siap di nikmati 😁😁

Telur ceplok disambal goreng enak lho. If you've never tried Sambal Telur (Eggs in Spicy Sambal), this South East Asian side dish will blow your taste buds out of the water. Think the satisfying goodness of hard boiled eggs paired with the fiery heat of spicy Indonesian sambal sauce. Bagi sebagian kalangan, sambal merupakan hal terpenting yang harus tersedia dalam sajian menu makanan. Bahkan sebagian dari mereka mengatakan bahwa, sebuah masakan akan terasa hambar jika rasa pedas yang ada pada sambal tersebut tidak nendang atau tidak pas.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ceplok telor sambal cabe ijo yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved