Cara Gampang Membuat Muffin Lemon Kukus, Sempurna

Eugenia Morrison   22/11/2020 06:24

Muffin Lemon Kukus
Muffin Lemon Kukus

Lagi mencari ide resep muffin lemon kukus yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal muffin lemon kukus yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

They are light, fluffy, tangy, and taste amazing. They are also super easy to make! I used one lemon for these muffins and now I need to figure out what to do with the rest.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari muffin lemon kukus, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan muffin lemon kukus yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan muffin lemon kukus sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Muffin Lemon Kukus menggunakan 8 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Muffin Lemon Kukus:
  1. Gunakan 15 sdm tepung terigu
  2. Siapkan 7 sdm susu kental manis
  3. Gunakan 10 sdm mentega leleh/cair
  4. Siapkan 1/2 sdt baking powder
  5. Ambil 1/4 sdt baking soda
  6. Siapkan 1/2 buah lemon, peras airnya
  7. Gunakan 1/2 buah kulit lemon parut
  8. Gunakan 1 butir telur ayam

Grated lemon peel adds flavor to this basic muffin recipe for citrus-accented homemade muffins you can achieve Nutritional Information. While baking, prepare the lemon syrup. Whisk the lemon juice and sugar together in a small saucepan and boil for about five minutes or until slightly reduced and shiny. Lihat juga resep Labu Kuning Muffin enak lainnya.

Langkah-langkah membuat Muffin Lemon Kukus:
  1. Campur mentega cair, air lemon, kulit lemon, susu kental manis dan telur. Aduk rata saja.
  2. Setelah tercampur, masukkan tepung terigu, baking powder dan baking soda dengan cara diayak ya.. aduk lagi rata.
  3. Siapkan dandang panas dengan tutup diserbeti. Tuang adoan muffin di cup bolu 3/4 saja. Jangan penuh, kalau penuh akan terjadi seperti yg saya alami, bukan menul tapi mekrok 😂😂😂
  4. Kukus 25 menit api besar. Masukkan saat dandang sudah beruap banyak.
  5. Marut kulit lemonnya jangan sampaii kebagian putih ya, nantii paiit..

Learn how to make Lemon Muffins. In a bowl, cream together butter, sugar and eggs. Add in flour, milk, lemon zest, salt and baking powder, mix well. Spoon batter into the greased muffin tins. Lemon muffins are the best afternoon snack!

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan muffin lemon kukus yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved