Resep Cilok dadar sambal pecel yang Sempurna

Helen Figueroa   18/09/2020 14:38

Cilok dadar sambal pecel
Cilok dadar sambal pecel

Sedang mencari inspirasi resep cilok dadar sambal pecel yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal cilok dadar sambal pecel yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Cilok umumnya disantap dengan sambal encer yang terbuat dari kacang tanah. Jika kebetulan anda memiliki sambal pecel di rumah, manfaatkan itu. Menurut saya sambal pecel justru memberikan rasa lebih nendang di makanan ini.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cilok dadar sambal pecel, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan cilok dadar sambal pecel enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat cilok dadar sambal pecel sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Cilok dadar sambal pecel menggunakan 10 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Cilok dadar sambal pecel:
  1. Sediakan 6 sdm kanji
  2. Sediakan 2 sdt terigu
  3. Gunakan 1 butir telur kocok
  4. Sediakan sambal kacang
  5. Gunakan gula
  6. Ambil garam
  7. Ambil secukupnya royko
  8. Ambil 2 siung bawang putih keprek halus
  9. Ambil secukupnya air es
  10. Siapkan merica bubuk

Hal yang cukup penting selain cara menggoreng ikan lele sehingga rasanya nikmat dengan bumbu meresap yakni cara membuat sambal pecel lele. Sambal is an Indonesian chili sauce or paste typically made from a mixture of a variety of chili peppers with secondary ingredients such as shrimp paste, garlic, ginger, shallot, scallion, palm sugar. Cilok memang banyak macam dan variasinya. meski beraneka ragam, namun cara membuat cilok Apa sih cilok goang itu? Cilok goang merupakan cilok yang disajikan dengan menggunakan kuah yang Karena itu Anda tinggal belajar cara membuat sambal goang sebagai pelengkap cilok goang.

Cara membuat Cilok dadar sambal pecel:
  1. Goreng telur dadar,lalu potong halus,untuk isi.
  2. campur tepung kanji n terigu,campur dgn bawang putih,gula,garam,merica bubuk n royko lalu masukkan air es sdikit,uleni sampai kalis.
  3. ambil sdikit lalu penyet n masukan telur,bentuk bulat lalu masukan kedlm air yg mendidih.
  4. Masak hingga mengapung,n angkat siap dihidangkan bersama sambal.kacang yg diseduh dgn air hangat.

Bumbu sambal ini sering dijadikan pelengkap untuk pecel sayur, pecel lele, bahkan jadi cocolan tempe goreng. Memang bumbu pecel instan mudah didapatkan, tapi kalau ingin yang terjamin kebersihannya, lebih baik coba buat sendiri saja. Secukupnya sambal kacang atau sambal pecel. Cara Membuat: Haluskan bumbu lalu masukkan terigu dan tepung kanji. Sajikan Cilok bersama siraman Bumbu kacang hangat dan perasan jeruk limau, saus sambal dan kecap manis sesuai selera.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Cilok dadar sambal pecel yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved