Cara Gampang Membuat Telur asin sambel ijo, Enak

Jeffery Weber   05/11/2020 07:01

Telur asin sambel ijo
Telur asin sambel ijo

Anda sedang mencari inspirasi resep telur asin sambel ijo yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal telur asin sambel ijo yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Sambel ijo yang merupakan menu andalan dan selalu ada di warung makan padang. Rasa sambel ijo tidak terlalu pedas hanya sedikit pedas, gurih dan sedikit asam. • Resep Masakan Telur Dadar Khas Padang Yang Enak. Makan dengan Ikan Asin Sambel Ijo pasti nikmat.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari telur asin sambel ijo, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan telur asin sambel ijo yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah telur asin sambel ijo yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Telur asin sambel ijo menggunakan 12 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Telur asin sambel ijo:
  1. Siapkan 6 butir telur asin kupas
  2. Siapkan 4 kotak tahu kuning potong kecil2
  3. Gunakan 2 biji sosis ayam
  4. Ambil Bumbu :
  5. Sediakan 7 cabe rawit ijo
  6. Gunakan 5 cabe rawit ijo
  7. Sediakan 1/2 buah tomat (saya pake merah soalnya ga punya yg ijo)
  8. Siapkan 5 bawang merah
  9. Ambil 3 bawang putih
  10. Siapkan secukupnya Garam, gula pasir, royco
  11. Ambil Minyak
  12. Siapkan Sedikit air

Telur asin ini memiliki nilai gandungan gizi dua kali lipat lebih banyak daripada telur biasa. Telur ini paling pas jadi teman nasi, lauk pauk, dan sayur seperti rawon dan soto. Telur yang biasanya dibuat menjadi telur asin adalah telur bebek karena hasilnya kan lebih bagus. Namun demikian, anda juga dapat membuat telur asin dengan menggunakan telur ayam, tetapi mungkin kurang menarik perhatian dan lebih baik menggunakan telur bebek supaya memiliki rasa.

Cara membuat Telur asin sambel ijo:
  1. Goreng tahu, sosis, & telur asin, sisihkan.. Selanjutnya goreng bumbu bawang merah, bawang putih, cabe, tomat.
  2. Uleg semua bumbu yg sudah digoreng tambahkan garam, gula & royco.
  3. Panaskan sedikit minyak tumis bumbu goreng yg sudah diuleg masukkan telur aduk2 lalu masukkan lagi tahu & sosis, aduk2 lagi lalu tambah sedikit air,, tunggu sampe masak, & jangan lupa koreksi rasa.
  4. Setelah rasa pas & matang.. Matikan kompor & Sajikan deh..

Telur bebek asin atau telur asin dan makanan-makanan olahan lainnya memang nikmat untuk dijadikan sebagai tambahan lauk, namun Anda tetap harus menghindari makan telur asin terlalu banyak karena bisa meningkatkan risiko terkena hipertensi. * bawang merah. cara : * cuci bersih asin jambal roti, potong dadu, goreng. * tumis bumbu yg dihaluskan, masukkan jambal roti, sdikit air dan sdikit gula masak hingga air menyusut. * hidangkan dengan nasi hangat. Telur asin berbumbu jadi varian lain dari telur asin yang bisa jadi ide usaha rumahan sederhana. Sebaiknya cangkang telur juga digosok pelan dengan menggunakan spons kasar untuk membuat. Telur asin adalah istilah umum untuk makanan berbahan dasar telur yang diawetkan dengan cara diasinkan. Bahan baku utama yang gunakan biasanya Meski demikian, Anda perlu mewaspadai bahaya telur asin jika dikonsumsi secara berlebihan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Telur asin sambel ijo yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved