Cara Gampang Membuat Telur ceplok sambal ijo, Bikin Ngiler

Albert Rivera   07/07/2020 15:16

Telur ceplok sambal ijo
Telur ceplok sambal ijo

Sedang mencari ide resep telur ceplok sambal ijo yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal telur ceplok sambal ijo yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari telur ceplok sambal ijo, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan telur ceplok sambal ijo enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Resep telur ceplok dengan sambal ijo atau telur mata sapi cabai hijau yang sederhana sehingga mudah untuk dipraktekkan. Masukkan cabai hijau dan bawang merah, matikan api. Tambahkan garam dan kaldu sesuai selera.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat telur ceplok sambal ijo yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Telur ceplok sambal ijo menggunakan 6 bahan dan 2 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Telur ceplok sambal ijo:
  1. Ambil Segenggam cabe ijo
  2. Sediakan Segenggam bawmer
  3. Gunakan 2 siung bawput
  4. Siapkan secukupnya Gula,garam,minyak goreng
  5. Ambil 4 Telur ceplok
  6. Siapkan segenggam Teri

Cara Membuat Telur Ceplok Rapi dan Tidak Bergelumbung tanpa cetakan dan menggunakan teflon biasa, video kali. Kalau kamu bosen sama telur ceplok yang itu-itu aja, ini saatnya kamu upgrade telur ceplokmu supaya lebih Endeus masaknya. Sambal: tumis cabai merah dan bawang halus hingga harum. Masukkan sisa bahan, kecilkan api masak hingga sambal matang.

Langkah-langkah membuat Telur ceplok sambal ijo:
  1. Setelah telur kita goreng celok, teri goreng hingga matang.
  2. Rebus cabe dan bawang2an lalu di ulek berikan garam,gula,penyeda secukupnya. Lalu di goreng sebentar diamkan. Setelah cabe dingin baru masukkan telur dan teri aduk2 sampai merata. Sajikan

Campurkan tepung bumbu instant dengan air es/air putih. Baluri telur yang sudah digoreng tadi dengan tepung sampai rata, lalu goreng sampai matang kecoklatan. Penyajian: Siram sambal pecak di atas telur dan sajikan. Resep Telur Ceplok Sambal Balado, Bikin Ini Jadi Lauk Super Enak. Cocok untuk sarapan pagi, makan siang ataupun makan.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan telur ceplok sambal ijo yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved