Resep Kue Kulit Pisang Gula Merah Kukus, Bisa Manjain Lidah

Jorge Lyons   19/08/2020 00:06

Kue Kulit Pisang Gula Merah Kukus
Kue Kulit Pisang Gula Merah Kukus

Anda sedang mencari ide resep kue kulit pisang gula merah kukus yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue kulit pisang gula merah kukus yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Sweedish Meatballs made with Banana Peels - Swedish Meatball kulit pisang enak lainnya. Cetak adonan kulita jangan tusuk-tusuk bagian bawahnya agar tidak menggelembung. Proses Pembuatan Kue Bolu Kukus Dengan Gula Merah.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue kulit pisang gula merah kukus, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan kue kulit pisang gula merah kukus yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah kue kulit pisang gula merah kukus yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Kue Kulit Pisang Gula Merah Kukus memakai 9 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Kue Kulit Pisang Gula Merah Kukus:
  1. Gunakan 60 gr kulit pisang (-+ 2 buah pisang)
  2. Sediakan 160 gr terigu protein rendah
  3. Gunakan 100 ml air
  4. Ambil 80 gr gula merah/gula palm
  5. Gunakan 1 sdm gula pasir (tambahan dr saya)
  6. Sediakan 3-4 gr ragi instan
  7. Gunakan 2,5 gr baking powder (sy 3 gr)
  8. Sediakan 1 butir telur
  9. Siapkan 2 ml banana essens / vanili

Hanya saja jika menggunakan gula merah, warnanya akan terlihat lebih agak kecoklatan serta harumnya terasa lebih sedap. Dari pada panjang lebar, langsung saja simak resepnya dibawah ini. Mulai dari Bolu Mekar, Pandan, Pisang, Coklat, Gula Merah yang Sederhana, Mudah, Enak. Resep bolu kukus juga bisa menggunakan gula merah.

Cara membuat Kue Kulit Pisang Gula Merah Kukus:
  1. Cuci bersih pisang yg belum dikupas dengan air dan garam. Ambil kulit pisangnya saja. Potong dan rebus dalam air, tambahkan sedikit garam. Rebus hingga berwarna coklat dan lunak, haluskan.
  2. Masak air, gula merah dan gula pasir sampai gula larut. Saring dan diamkan sampai hangat. Jika sudah hangat masukkan ragi, aduk rata. Masukkan terigu dan baking powder sambil diayak, aduk rata dengan mixer/whisk (sy pakai whisk).
  3. Masukkan kulit pisang yg sudah dihaluskan, aduk. Masukkan telur dan vanili, aduk rata. Tutup dengan plastik wrap, diamkan -+ 30 menit sampai adonan muncul gelembung2 kecil.
  4. Panaskan kukusan. Olesi loyang dengan minyak tipis2. Tuang adonan ke dalam loyang, kukus selama 20-25 menit, tes tusuk. Jika sudah tdk ada adonan yg menempel, angkat dan keluarkan dr loyang.

Pemakai gula yang berbeda ini bisa menjadi variasi untuk kue. Fimela.com, Jakarta Bagaimana cara membuat kue bolu kukus gula merah yang merekah? Resep yang satu ini bisa langsung dicoba. Demikian informasi Resep Kue basah Pisang Gula Merah, semoga berguna bagi anda pembaca web resepmasakankreatif.com, anda bisa juga melihat resep. Roti kukus gula merah memang banyak disuka karena rasa manisnya begitu berbeda dari gula putih.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan kue kulit pisang gula merah kukus yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved