Langkah Mudah untuk Menyiapkan Kue cubit laba laba jaman SD, Enak Banget

Alvin Harris   11/09/2020 09:34

Kue cubit laba laba jaman SD
Kue cubit laba laba jaman SD

Sedang mencari inspirasi resep kue cubit laba laba jaman sd yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kue cubit laba laba jaman sd yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Kue laba-laba merupakan kue cubit yang dibuat seperti jaring laba-laba. Kue cubit menggunakan campuran susu dan tepung terigu sebagai komponen utamanya. Haloo Selamat Datang di Channel Youtube masakini.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue cubit laba laba jaman sd, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan kue cubit laba laba jaman sd yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat kue cubit laba laba jaman sd yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Kue cubit laba laba jaman SD menggunakan 8 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Kue cubit laba laba jaman SD:
  1. Gunakan terigu saya pake kunci biru
  2. Siapkan gula pasir
  3. Siapkan garam
  4. Gunakan margarin (diresep pake minyak)
  5. Siapkan telur
  6. Gunakan vanili.(saya pake vanili cream)
  7. Siapkan air matang
  8. Gunakan SKM

Cara menikmati kue berbahan dasar tepung terigu ini, dicubit kemudian langsung dimasukkan ke dalam mulut, karena ukurannya yang mungil. Kue cubit punya rasa manis, warnanya original kuning, terasa lembut dann lumer saat di lidah. Namun semakin lama jajajan ini terus mengalami modifikasi Banyaknya variasi ini seperti kue cubit cokelat, green tea, keju, laba-laba, dan masih banyak lagi lainnya. Kini banyak orang mulai menjajakan kue.

Cara menyiapkan Kue cubit laba laba jaman SD:
  1. Campur semua bahan kecuali air mixer dengan kecepatan sedang dan tambahkan air perlahan sampai bahan kalis dan tidak bergerindil stop pemberian air apabila dirasa cukup(unt saya 150ml air cukup)adonan tidak cair banget ya sedang2 saja 😀
  2. Panaskan wajan saya pake teflon tambahkan sedikit margarin dan masukkan adonan dalam kantung segitiga potong ujung kantung dan sempotkan ke wajan bentuk selera sampai kuning kecoklatan balik dan biarkan sampai matang..gulung dan sajikan hangat
  3. Enak juga temen ngeteh sore

Dibawah ini cara membuat ke sarang laba-laba.ala abang-abang yang jualan kue cubit. Jadi adonan dituangkan ke cetakan secara memutar seperti membuat jaring secara acak saja. Kue cubit merupakan sebuah kue yang terbuat dari tepung terigu, sebenarnya kue ini hampir sama dengan jenis kue lain yang beredar di masyarakat. Akan tetapi ada beberapa bahan tambahan yang menjadikan kue cubit semakin nikmat apabila disantap sebagai sebuah camilan. Kue cubit ini punya tiga varian yang populer, matang, setengah matang, dan laba-laba.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Kue cubit laba laba jaman SD yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved